Uji Penguasaan Kosakata , Siswa-siswi MTsN 01 Kepahiang Setoran Mufrodat Bahasa Arab

Uji Penguasaan Kosakata , Siswa-siswi MTsN 01 Kepahiang Setoran Mufrodat Bahasa Arab

Kepahiang (Humas) --- Siswa-siswi kelas VII (tujuh) MTsN 01 Kepahiang berhasil melaksanakan setoran mufrodat (kosakata) Bahasa Arab di bawah bimbingan Ismi Wulansari, S.Pd.I., Rabu (25/09/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan siswa dalam bahasa Arab. Dalam kegiatan setoran ini, siswa-siswi menunjukkan kemampuan mereka dalam menghafal dan menggunakan mufrodat yang telah diajarkan. Dengan semangat dan antusiasme yang tinggi, mereka berhasil menyajikan berbagai kosakata yang berkaitan dengan tema sehari-hari.

Usai kegiatan, Ismi Wulansari mengapresiasi usaha dan dedikasi para siswa. Beliau berharap kegiatan ini dapat memotivasi siswa untuk lebih giat belajar bahasa Arab dan memahami budaya serta bahasa tersebut dengan lebih baik.

Ujian bahasa mufrodat ini dirancang untuk menilai pemahaman dan penguasaan kosakata bahasa Arab oleh siswa siswi. Dengan tingkat ujian yang disesuaikan dengan materi mufrodat yang mereka pelajari setiap harinya, siswa siswi diharapkan dapat menunjukkan kemampuan mereka dalam mengingat, menggunakan, dan menyusun kosakata tersebut.

Contoh materi yang terkait dengan tingkat MTs mencakup kosakata sehari-hari, seperti kata benda, kata kerja, dan kata sifat, serta kosakata yang berkaitan dengan topik-topik pelajaran di madrasah, seperti matematika, ilmu pengetahuan alam, dan sejarah. Ini membantu mempersiapkan peserta didik untuk berkomunikasi dengan lebih lancar menggunakan bahasa Arab dalam berbagai konteks.

“Dengan menjalani tes bahasa mufrodat ini, siswa siswi di MTsN 01 Kepahiang tidak hanya menunjukkan kemampuan mereka dalam menguasai kosakata bahasa Arab, tetapi juga memperkuat keterampilan berkomunikasi mereka, yang merupakan aspek penting dalam pembelajaran bahasa,” terang Ismi. (Fadhli)


TERKAIT

Berita LAINNYA