Triple Threat! MAN Rejang Lebong Raih Tiga Gelar Duta Pelajar Sekaligus

Rejang Lebong (Humas) --- Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Rejang Lebong pada Senin  pagi diselimuti dengan rasa bangga. Pasalnya, tiga siswa berprestasi berhasil meraih gelar Duta Pelajar dalam ajang bergengsi tingkat nasional dan provinsi. Pengumuman prestasi membanggakan ini disampaikan langsung oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Marlina Susilawati.(05/08/2024)

Marlina menyampaikan rasa bangganya atas prestasi yang telah diraih oleh para siswa. “Ini adalah bukti nyata bahwa siswa MAN Rejang Lebong memiliki potensi yang luar biasa dan mampu bersaing di tingkat yang lebih tinggi,” ujarnya.

Tiga siswa yang berhasil meraih gelar Duta Pelajar adalah Afrah Dzakiyyah Dzakira yang meraih peringkat ke-9 dari 129 grand finalis se-Indonesia pada ajang Duta Pelajar Juara Indonesia Divisi Riset dan Inovasi, Ananda Mentari yang meraih peringkat ke-29 pada Divisi Beasiswa dan Perguruan Tinggi dalam ajang yang sama, serta Syifa Fitriah yang berhasil meraih gelar Duta Pelajar Rabani tingkat Provinsi.

“Prestasi yang diraih oleh ketiga siswa ini tentu saja membanggakan bagi sekolah. Kami berharap prestasi ini dapat menjadi motivasi bagi siswa lainnya untuk terus berprestasi dan mengharumkan nama MAN Rejang Lebong, Harapan saya dengan banyaknya siswa yang berprestasi dapat memacu semangat siswa lain keluar dari zona nyaman dan memulai bersaing dan menunjukkan bakat sesuai kemampuan masing-masing.” tambah Marlina.

Untuk diketahui Duta Pelajar Juara Indonesia merupakan program yang diselenggarakan oleh Juara Academy yang berada dibawah naungan Yayasan Suksesia Prestasi Indonesia lembaga resmi yang terdafar di Kementrian Hukum dan HAM RI dengan Nomor A HU-0035374.AH.01.12 Tahun 2022. Sedangkan Duta Pelajar Rabani diselenggarakan yayasan Rabani untuk wakil kota/Kabupaten. Kedua program ini bertujuan untuk mencetak generasi muda yang berprestasi, berkarakter, dan memiliki jiwa kepemimpinan.

Dengan diraihnya tiga gelar Duta Pelajar, MAN Rejang Lebong semakin membuktikan kualitas pendidikan yang dimiliki dan berharap hal ini dapat menjadi awal yang baik untuk meraih prestasi-prestasi lainnya di masa mendatang. Demikian Marlina.(julita)

 

 


TERKAIT

Berita LAINNYA