Tingkatkan Rasa Cinta Rasulullah, MIN 1 Gelar Peringatan Maulid Nabi

Tingkatkan Rasa Cinta Rasulullah, MIN 1 Gelar Peringatan Maulid Nabi

Kota Bengkulu (Humas)-Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Kota Bengkulu gelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Dilaksanakan pada Jumat 20 September 2024, bertempat di Mushalla Al Barokah MIN 1 Kota Bengkulu, kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh siswa-siswi MIN 1 kota Bengkulu dari kelas 1 sampai kelas 6. Adapun petugas untuk kegiatan maulid Nabi Muhammad SAW kali ini adalah perwakilan dari kelas 6.

Kepala Madrasah Ahmad Ahyan menyampaikan “Bahwa dengan momen peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini hendaknya kita tingkatkan kecintaan kita kepada Baginda Rasulullah SAW. Dengan meneladani sifat dan akhlak Nabi Muhammad agar dapat diamalkan dalam kehidupan sehari-hari". Tuturnya.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini setiap tahun diadakan di MIN 1 kota Bengkulu dengan harapan agar siswa-siswi madrasah mengetahui kelahiran Nabi Muhammad SAW dan tidak melupakan sejarah Islam. Serta anak anak dapat mencontoh karakter akhlak Nabi Muhammad SAW serta memahami mana yang baik dan buruk.

Penceramah pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini adalah Ustadz. Fely Pratama, M.Sos, selain sebagai penceramah beliau juga aktif mengajar sebagai Dosen di Universitas Islam Negeri Fatmawati Sukarno (UINFAS) Bengkulu. Dalam ceramah beliau menyampaikan bahwa banyak sekali generasi sekarang yang tidak tahu sejarah kelahiran Nabi Muhammad

"Karena pengaruh lingkungan yang modern sekarang ini, banyak siswa yang asik dengan dunianya sendiri baik itu game, handphone dan lainnya. Dengan peringatan Maulid Nabi ini diharapkan agar nanti dapat menghidupkan kembali semangat cinta kepada Rasulullah SAW dan gemar bershalawat kepada Nabi Muhammad SAW. Semoga kedepannya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dapat lebih baik dan menjadi penambah cinta kepada Baginda Nabi Muhammad SAW dan menciptakan generasi Madrasah yang berprestasi serta berakhlakul karimah". Pungkas Ustadz. Fely Pratama, M.Sos. (Andi/PopiHumas)


TERKAIT

Berita LAINNYA