Siswi MAN 2 Kota Bengkulu Sabet 2 Medali Ajang Nasional

Siswa MAN 2 Kobe Raih Medali Ajang nasional

Kota Bengkulu (Humas)08/09-Zelfi Amelia, siswi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Bengkulu yang biasa dipanggil Amel berhasil mendapatkan Medali Emas Bidang Kimia pada ajang nasional Olimpiade Pelajar Sains Indonesia yang diselenggarakan oleh Dalton Olimpade pada tanggal 12-14 Agustus 2023 lalu, tak hanya itu ia juga meraih Peringkat 8 Nasional dan mendapatkan Medali Perunggu pada Bidang Biologi.

Rasa syukur dan bangga pun diungkapkan oleh Amel, “Allhamdulilah Saya bersyukur bisa berhasil meraih juara pada ajang nasional ini, tentunya saya bahagia dan bangga karena sudah mewakili sekolah di tingkat nasional. Tak lupa saya berterima kasih kepada orangtua Saya yang selalu mensupport saya untuk terus belajar dan berusaha”. Ungkapnya.

Amel berharap, prestasi yang ia raih saat ini bisa menjadi motivasi untuk ia kembali menorehkan prestasi di bidang akademik baik secara nasional maupun internasional.

Kepala MAN 2 Kota Bengkulu Rahayu, M.Pd. turut mengungkapkan rasa bangga dan terimakasihnya kepada siswa berprestasi, “Saya bangga dan berterimakasih kepada mereka karena sudah membawa nama madrasah di tingkat nasional, walapun sekarang Ananda Amel baru duduk di Kelas 10 namun, sudah berani dan mau berusaha untuk berkompetisi dalam perlombaan di ajang nasional. Amel merupakan salah satu cikal bakal siswa yang nantinya akan dipersiapkan kembali untuk kompetisi-kompetisi akademik lainnya”. Ungkap Rahayu.

Selain itu, prestasi lain juga ditorehkan oleh Lola Putri Sari yang berhasil meraih Juara 3 mata lomba Chemistry Competition pada Bidang Kimia yang diselenggarakan oleh Himamia Universitas Bengkulu.

Rahayu berharap, dengan prestasi kedua siswi ini dapat memotivasi siswa/i MAN 2 Kota Bengkulu untuk terus menorehkan prestasi baik di bidang akademik dan non-akademik lainnya. (Herwin C/Popi)

 


TERKAIT

Berita LAINNYA