Siswa/I MTsN 1 Ukir Prestasi Di OBA Ke-7 Tahun 2024

Dua siswa-siswi Madrasah Tsanawiyah (MTsN) 1 Kota Bengkulu berhasil mengukir prestasi dalam ajang Olimpiade Bahasa Arab (OBA) ke -7.

Kota Bengkulu (Humas) – Hasil Pengumuman Senin tanggal 09 September 2024, Dua siswa-siswi Madrasah Tsanawiyah (MTsN) 1 Kota Bengkulu berhasil mengukir prestasi dalam ajang Olimpiade Bahasa Arab (OBA) ke -7 Tingkat Kabupaten/Kota Tahun 2024.

Dua Siswa-siswi tersebut yaitu Ahmad Fikri Al-Khair dan Qeisya Kalyani Sakira berhasil mengukir prestasi membanggakan dengan meraih Juara 3 dan Juara Harapan 2 pada Olimpiade Bahasa Arab(OBA) ke -7 Tingkat Kabupaten/Kota Tahun 2024. Untuk siswa atas nama Ahmad Fikri Al-Khair akan melaju Ke Tingkat Provinsi. Kompetisi ini dilaksanakan secara online yang diselenggarakan oleh MGMP Bahasa Arab Nasional dan diikuti oleh hampir seluruh madrasah se-Indonesia.

Kepala MTsN 1 Kota Bengkulu, Diniah, M.Pd.Si menyampaikan rasa bangganya atas prestasi yang diraih oleh siswa-siswi nya tersebut. 

"Prestasi ini adalah hasil kerja keras dan dedikasi siswa-siswi, serta pembimbing yang tidak henti-hentinya memotivasi untuk terus berprestasi. Kami sangat bangga dengan pencapaian Siswa-siswi kami.

Guru pembimbing Bahasa Arab MTsN 1 Kota Bengkulu M. Hidayatullah, S.Pd.I juga menyampaikan apresiasinya terhadap usaha keras yang telah dilakukan siswa-siswi nya.

"siswa- siswi telah melalui proses latihan yang cukup panjang dan penuh semangat. Keberhasilan ini tentu menjadi motivasi bagi siswa-siswi lainnya untuk terus meningkatkan kemampuan berbahasa Arab," ujarnya.

Ajang Olimpiade Bahasa Arab ke-7 ini merupakan salah satu upaya Forum MGMP Bahasa Arab se-Indonesia dalam mengembangkan dan meningkatkan kualitas pembelajaran bahasa Arab di madrasah. Keberhasilan Ahmad Fikri Al Khair menjadi bukti bahwa MTsN 1 Kota Bengkulu terus berkomitmen dalam mendukung peningkatan kompetensi bahasa Arab bagi siswa-siswi Madrasah.

 (MTsN1KoBe/Humas)


TERKAIT

Berita LAINNYA