Rutin, MTsN 3 Kepahiang Laksanakan Shalat Jumat di Masjid Jamik Desa Batu Bandung

Rutin, MTsN 3 Kepahiang Laksanakan Shalat Jumat di Masjid Jamik Desa Batu Bandung

Kepahiang (Humas) --- Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Kepahiang, di bawah kepemimpinan Kepala Madrasah, Maryatul Aini, S.Pd., terus berkomitmen untuk menanamkan nilai-nilai keagamaan di kalangan siswa, salah satunya melalui pelaksanaan shalat Jumat secara rutin, Jumat (20/09/2024)

Kegiatan ini menjadi bagian dari upaya sekolah dalam membentuk karakter religius dan disiplin para siswa. Setiap hari Jumat, seluruh siswa laki-laki MTsN 3 Kepahiang diwajibkan untuk melaksanakan shalat Jumat secara berjamaah di masjid Jamik Desa Batu Bandung. Kegiatan ini dipimpin oleh para guru agama.

Maryatul Aini, S.Pd., menegaskan bahwa kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk memenuhi kewajiban ibadah, tetapi juga sebagai sarana pendidikan karakter, meningkatkan keimanan, dan memperkuat ukhuwah Islamiyah antar siswa.

“Kami berharap, dengan rutinitas ini, siswa tidak hanya memahami kewajiban agama, tetapi juga terbiasa menjalankannya dengan penuh kesadaran,” ujar Maryatul.

Selain shalat Jumat, sekolah juga rutin mengadakan kegiatan keagamaan lainnya, seperti pembacaan Al-Qur'an sebelum memulai pelajaran, serta berbagai kajian Islami yang ditujukan untuk menambah pemahaman siswa tentang agama. Dengan adanya kegiatan-kegiatan keagamaan ini, MTsN 3 Kepahiang terus berupaya mencetak generasi yang tidak hanya unggul dalam bidang akademik, tetapi juga memiliki akhlak yang baik dan kuat dalam beribadah. (Osi)


TERKAIT

Berita LAINNYA