Penyuluh Agama Islam KUA Sukaraja Tujukkan Peran Dalam Mengisi Kemerdekaan

Seluma (Humas) - Penyuluh Agama Islam garda terdepan untuk Indonesia maju, hampir semua program pemerintah membutuhkan peran penyuluh Agama Islam. Selain itu, Penyuluh Agama Islam yang benar-benar berdampingan langsung dengan masyarakat. Kebutuhan sosial dan persoalan apapun di masyarakat, penyuluh Agama Islam  yang lebih mengerti. Buktinya, ketika pemerintah memiliki program atau ada masalah di masyarakat, penyuluh agama yang diminta maju berperan.

Kepala KUA Kecamatan Sukaraja H.D.Hamdan Fauzi dalam arahannya pada rapat hari ini Jum’at (09/08) mengatakan Peran Penyuluh Agama Islam  sangat keren  di masyarakat karena semua lini kebutuhan sosial masyarakat melibatkan peran penyuluh agama islam. Tidak hanya tentang ibadah umat, persoalan ekonomi, kesehatan, disabilitas, korupsi, bahkan politik pun menjadi bagian penting dibutuhkannya peran Penyuluh Agama Islam.

Terlebih jika di masyarakat terjadi konflik, penyuluh agama islam sangat dibutuhkan kehadirannya, Sebab Penyuluh Agama  Islam yang dipercaya dan diyakini mampu menjadi juru damai. Sebagaimana yang diakui oleh Presiden Joko Widodo, “Para penyuluh agama telah ikut berperan dalam menjaga persatuan, menjaga kesatuan, menjaga persaudaraan, dan menjaga kerukunan umat seluruh tanah air. Apa yang sudah dilakukan penyuluh agama ada hal yang sangat luar biasa. Luar biasa karena telah memberikan pengorbanan untuk agama, negara dan bangsa. Dan luar biasa komitmen dalam memperkuat kerukunan dan persaudaraan diantara kita.

Kehadiran penyuluh Agama  Islam di tengah-tengah masyarakat, perannya sangat dirasakan, karena mereka bersentuhan langsung dengan masyarakat. Penyuluh agama memang memiliki masyarakat binaan melalui majelis taklim atau komunitas, ungkap Hamdan. (Eka/JA)


TERKAIT

Berita LAINNYA