Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Seluma,Isi Tausiyah 1 Muharram

Seluma (Humas)-Dalam rangka Tahun baru Islam, Penyuluh Agama Islam KUA kecamatan Seluma Simpurman,S.Ag berikan Tausiyah 
1 Muharram di Majelis Ta'lim Binaannya, yang bertempat di Masjid As-Syura kelurahan Napal pada Jum'at (5/7).

Penyuluh Agama Islam  dalam tausiahnya mengangkat judul: "Momentum 1 Muharram Semangat Hijrah dan Evaluasi Birrul Walidain". Ia menyampaikan pesan agar para jamaah bisa meneladani dan bisa mengambil pelajaran dari Peristiwa Hijrah Nabi Muhammad Saw dari Kota Mekkah ke kota Madinah dengan para Sahabatnya,Tutur Simpur.

Pertama adalah Niat Ikhlas karena Allah SWT, yang Kedua tingkatkan kualitas Keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, ketiga Intropeksi Diri dalam 5 Perkara sebelum lima perkara, Muda sebelum tua , Kaya sebelum Miskin , Sehat sebelum sakit, waktu lapang sebelum waktu sempit, Hidup sebelum Mati. Dengan Tahun Hijriah ini perlu semangat Hijrah dari malasnya bekerja dan bekerja menjadi rajin, semangat.

Selanjutnya, Penyuluh Agama Islam Simpurman juga menyampaikan tentang Evaluasi Birrul Walidain yakni mengenai pentingnya berbakti kepada kedua orang tua sebagaimana terdapat di dalam al-Qur'an dan Hadis. Diantaranya ayat al-Qur'an dalam Surah al-Hasyr ayat 18 : "Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kepada Allah dan hendaklah setiap diri memperhatikan apa yang telah diperbuatnya untuk hari esok (akhirat); dan bertakwalah kepada Allah, Sesungguhnya Allah Maha mengetahui apa yang kamu kerjakan.”(QS.al-Hasyr ayat 18). (Eka/fjs)


TERKAIT

Berita LAINNYA