Penyuluh Agama BI Ajak Jamaah Ciptakan Suasana Masjid Yang Ramah Anak

penyuluh agama Islam kecamatan Bermani ilir M. Dani Azza, S.Pd saat bersilaturahmi pada pengurus serta jamaah masjid desa gunung agung rabu 4 September 2024 lalu.

Kepahiang, (HUMAS) --- Masjid merupakan tempat ibadah bagi umat muslim baik laki-laki, perempuan, orang dewasa, maupun anak-anak, dan tidak boleh hanya dikhususkan untuk satu golongan saja. Termasuk anak-anak, hendaknya diberikan ruang yang maksimal yang dapat mewadahi mereka dalam meningkatkan syiar serta kecintaan terhadap rumah ibadah yang dimilikinya, banyak cara yang dapat dilakukan untuk memfasilitasi hal tersebut, mulai dari menyiapkan wadah bagi mereka untuk mempelajari ajaran agama dirumah ibadah, membuat kegiatan yang dapat meningkatkan semangat mereka untuk hadir di masjid sampai menghimpun mereka pada organisasi kemasjidan.

Anak anak jangan sampai dibuat takut dan alergi terhadap rumah ibadah mereka,karena merekalah yang nantinya akan meneruskan kegiatan yang selama ini sudah dilakukan para orang tua, inilah sebagian materi pembinaan yang disampaikan penyuluh agama Islam kecamatan Bermani ilir M. Dani Azza, S.Pd saat bersilaturahmi pada pengurus serta jamaah masjid desa gunung agung rabu 4 September 2024 lalu. Dani menyampaikan rasa berterima kasih kepada pengurus masjid yang sudah mewadahi anak-anak untuk berpartisipasi dalam. Semua kegiatan masjid, dan hendaknya hal ini dipertahankan bahkan jika mungkin terus selalu ditingkatkan dimasa yang akan datang. Penyuluh agama satu ini juga berencana membuat terobosan dengan menghimpun semua remaja masjid desa/Kelurahan yang ada dalam wadah forum remaja masjid, sehingga pada semua desa akan lebih semarak kegiatan- kegiatan keagamaan nya.

Kepala KUA kecamatan Bermani ilir Ali Akbar, SH.I, MH sangat mendukung semua program yang dicanangkan oleh para penyuluhnya dan siap mendukung apapun yang dilaksanakan selama untuk kepentingan umat dan masyarakat.


TERKAIT

Berita LAINNYA