Pendampingan PMPZI MAN 2 Berjalan Lancar

Pendampingan PMPZI MAN 2 Berjalan Lancar

Kota Bengkulu (Humas) -- Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Bengkulu menerima pendampingan pelaksanaan Penilaian Mandiri Pembangunan Zona Integritas (PMPZI) yang dilaksanakan bertempat di ruang Kepala Madrasah. Kamis 12 September 2024,

Kegiatan ini dihadiri oleh tim pendamping dari Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Bengkulu, yaitu Dr. Muhammad Sukrianto, M.Pd. (Ketua Tim Penguatan Kerukunan Umat Beragama dan Reformasi Birokrasi), Erasna Boti, S.Sos., MAP. (Pengevaluasi Program dan Kinerja Tim Penguatan KUB dan RB), Dr. Bagus Endrianto, M.Pd. (Analis Tenaga Kependidikan), dan Triyanto, SE. (Analis Pengembang PTK).

Pendampingan ini difokuskan pada observasi dan evaluasi progres pengisian instrumen PMPZI di MAN 2 Kota Bengkulu. Tim pendamping menilai bahwa madrasah menunjukkan progres yang positif, dengan beberapa dokumen yang diminta sudah dipersiapkan dan mulai diunggah ke dalam sistem. Hal ini merupakan langkah penting dalam upaya MAN 2 Kota Bengkulu untuk memperkuat tata kelola yang bersih dan pelayanan yang berkualitas.

Rombongan tim pendamping diterima oleh Kepala Tata Usaha MAN 2 Kota Bengkulu, Wakil Kepala Madrasah, dan operator PMPZI madrasah. 

Kepala Madrasah, melalui Kepala Tata Usaha, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada tim pendamping dari Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu atas bimbingan dan arahan yang diberikan.

Dr. Muhammad Sukrianto, M.Pd., selaku Ketua Tim Penguatan KUB dan RB, menyampaikan apresiasi atas komitmen dan kesiapan MAN 2 Kota Bengkulu dalam menjalankan PMPZI. “Kami melihat ada kemajuan signifikan dalam persiapan dokumen dan pengisian instrumen PMPZI di MAN 2 Kota Bengkulu.

''Proses ini tidak hanya tentang memenuhi dokumen, tetapi juga tentang menginternalisasi nilai-nilai integritas dan reformasi birokrasi di setiap aspek pelayanan". Ujarnya.

Kegiatan pendampingan ini diharapkan dapat mendorong MAN 2 Kota Bengkulu untuk terus meningkatkan kualitas tata kelola dan pelayanan, serta membangun budaya kerja yang lebih baik sesuai dengan prinsip-prinsip zona integritas.

''Dengan dukungan penuh dari tim PMPZI Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, MAN 2 Kota Bengkulu optimis dapat menyelesaikan seluruh tahapan PMPZI dengan baik dan meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) di masa mendatang,'' pungkasnya. (YS-NAD_humasmanduakobe/PopiHumas)


TERKAIT

Berita LAINNYA