Pelayanan Haji Makin Prima, Jemaah Kepahiang Sangat Puas!

kepuasaan jemaah terhadap layanan haji tahun 2024 meningkat 2,37 poin dari tahun 2023 dengan 85,83 poin.

Kepahiang, (HUMAS) --- Kabar gembira datang dari penyelenggaraan ibadah haji Tahun 2024 yang diselenggarakan beberap waktu lalu, Badan Pusat Statistik (BPS) baru-baru ini merilis hasil survei yang menunjukkan peningkatan signifikan pada Indeks Kepuasan Jemaah Haji Indonesia. Kepala Subdirektorat Pengembangan Basis Data BPS Joko Parmiyanto mengungkapkan kepuasaan jemaah terhadap layanan haji tahun 2024 meningkat 2,37 poin dari tahun 2023 dengan 85,83 poin.

Kenaikan indeks kepuasan ini menunjukkan adanya peningkatan yang signifikan dalam kualitas pelayanan ibadah haji yang diberikan, termasuk jamaah haji asal kabupaten kepahiang turut merasakan kepuasaan layanan yang telah diberikan. 
Drs. Albahri, M.S.I selaku Kakankemenag Kepahiang menyatakan rasa syukur atas hasil survei BPS ini. "Ini merupakan buah dari kerja keras seluruh pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan ibadah haji khususnya petugas haji dari Kabupaten Kepahiang yang sudah bekerja dengan sangat optimal. Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan agar jemaah haji semakin merasa puas," ujarnya.

Kenaikan indeks kepuasan ini menunjukkan adanya peningkatan yang signifikan dalam kualitas pelayanan ibadah haji yang diberikan, termasuk jamaah haji asal kabupaten kepahiang turut merasakan kepuasaan layanan yang telah diberikan, senada dengan hal ini, Kasi PHU Harlen Devis Munandar, menyampaikan,secara global jamaah haji dari kabupaten Kepahiang mengakui layanan yang mereka dapatkan sangat memuaskan,baik dibandara keberangkatan, dimadinah dan di Mekkah,sampai mereka kembali ketanah air, fasilitas layanan yang mereka dapatkan sudah lebih dari cukup.

Termasuk layanan ketika jamaah haji sakit,hal ini diakui oleh salah satu jamaah haji asal Kepahiang bapak Saudi Ali jenan, “Saya dan  keluarga,merasakan pelayanan luar biasa bagusnya dari Kementerian Agama” tegasnya.
Beliau juga menambahkan bahwa keberhasilan ini tidak lepas dari dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Kepahiang dan seluruh masyarakat Kepahiang. Dengan capaian yang semakin baik setiap tahunnya ini, diharapkan penyelenggaraan ibadah haji dari Kabupaten Kepahiang akan terus ditingkatkan kualitasnya. (Bella)

 


TERKAIT

Berita LAINNYA