Pelaksanaan ANBK di MTsN 2 Rejang Lebong Berjalan Sukses

REJANG LEBONG (HUMAS) --- MTsN 2 Rejang Lebong kembali menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan mutu pendidikan melalui pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) yang digelar selama dua hari di Ruang Laboratorium Komputer, Rabu (11/9/2024). Pelaksaan ANBK pada hari pertama ini berjalan dengan sukses dan tanpa kendala.

Perlu diketahui, Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) 2024 merupakan progam evaluasi yang diselenggarakan oleh Kemendikbud ristek untuk meningkatkan mutu pendidikan dengan melihat input, proses dan output pembelajaran di seluruh satuan pendidikan. Hal ini diharapkan bisa mendorong satuan pendidikan fokus kepada sumber daya pada perbaikan mutu pembelajaran yang merujuk pada keterampilan numeralisasi, literasi, lingkungan, dan karakter pelajar Pancasila.

Pada  pelaksanaan ANBK kali ini, MTsN 2 Rejang Lebong menyusun secara rapi  sistematika pelaksanaanya. Mulai dari rapat, pemberian arahan, pembagian Id-Card, siswa masuk ruangan dan terakhir pemberian snack untuk makan kepada siswa.  Selain itu, Pengawas yang bertugas berasal dari guru MTsN 2 Rejang Lebong dan guru Fillial MTsN 2 Rejang Lebong. Sebelum memasuki ruangan tampak peserta didik berbaris rapi untuk mendapatkan arahan dan motivasi dari guru yang bertugas guna meningkatkan motivasi peserta didik agar lebih teliti dalam mengerjakan soal yang diberikan.

Ketua Panitia, Ropal Astiawan,SH mengungkappkan rasa syukurnya karena pelaksanaan ANBK berjalan sukses dan lancar. "Pelaksanaan ANBK berjalan aman, lancar tanpa kendala, seluruh peserta terlihat serius dalam mengerjakan soal-soal dan dari obrolan saya dengan salah satu pengawas sesuai kegiatan, beliau menyatakan bahwa terkesan dengan kesopanan dan kedisiplinan peserta didik MTsN 2 Rejang Lebong,” Ujarnya. 

Dengan terselenggaranya ANBK di MTsN 2 Rejang Lebong, diharapkan dapat lebih meningkatkan kualitas pendidikan dan mempersiapkan siswa menjadi generasi yang unggul.(apriliandi)


TERKAIT

Berita LAINNYA