PAI KUA Merigi Laksanakan Fungsi Edukatif

TPQ di Masjid Al Fatah Ds. Batu Ampar

Kepahiang, KUA Kec. Merigi (Humas) --- Penyuluh memiliki 4 fungsi utama, salah satu fungsinya yaitu fungsi edukatif untuk mendidik masyarakat terutama umat Islam sejalan dengan ajaran agama islam. Pola didikan yang berlandaskan ajaran islam harus diajarkan sedini mungkin, terutama untuk anak-anak yang baru mulai belajar membaca harus segera didik agar dapat membaca Al-Qur’an dengan baik dan benar.

PAI KUA Merigi juga turut berkontribusi dalam dalam upaya mengentaskan buta baca  Al-Quran,  salah satunya Supriadi, S,HI terus  bergerak ketempat desa binaanya di Masjid Al Fatah Ds. Batu Ampar (Rabu, 20/09/2023). Supriadi mendidikan anak-anak di Desa Batu ampar untuk lebih dekat dengan Al-Qur’an, mengajarkan membaca Al-qur’an dan berupaya agar mereka mampu memahami bagaimana pembacaan Al’qur’an dengan baik dan benar.

“Anak-anak harus diajarkan bagaimana membaca Al-Qur’an yang baik dan benar, memahami ilmu tajwid nya agar pengucapannya benar sehingga tidak sampai salah arti dan terjemahannya” tutur Supriadi

Supriadi bersama Penyuluh lain di KUA Kec.Merigi memiliki tanggung jawab untuk memberikan penyuluhan di desa binaan masing-masing, kegiatan pembinaan ini dilaksanakan secara berkala dengan harapan semakin sering mengajarkan Ilmu-Ilmu agama kepada generasi penerus, maka akan terciptanya suatu generasi yang berlandaskan Ilmu dan pemahaman agama yang baik. (Teguh)


TERKAIT

Berita LAINNYA