PAI KUA Kecamatan Sukaraja Ikut Andil Dalam Rapat Persiapan Lomba Dalam Memeriahkan HUT RI Yang Ke 79

Seluma (Humas) - Penyuluh Agama Islam  merupakan ujung tombak Kementerian Agama dalam melaksanakan penerangan agama islam di tengah pesatnya di namika perkembangan masyarakat Indonesia. Perannya sangat strategis dalam rangka membangun mental, moral, dan nilai ketaqwaan umat serta turut mendorong peningkatan kualitas hidup umat dalam berbagai bidang baik di bidang keagamaan maupun pembangunan. Sehubungan dengan itu para penyuluh agama islam terlebih dahulu harus mengetahui tugas yang di bebankan kepadanya seperti mengadakan pengajian rutin, dengan bentuk program tahunan, bulanan, dan mingguan.

Penyuluh Agama Islam Kecamatan Sukaraja Badoar Batu Bara  diundang dalam acara  rapat persiapan lomba keagamaan dan lomba lainnya dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke 79. Rapat tersebut  diadakan di Kantor Desa  Air  Kemuning pada  hari Sabtu,(03/08) pukul, 20:00 Wib. Yang hadir dalam rapat tersebut Kades,Perangkat Desa,Ketua Adat,Imam  Masjid.Penyuluh Agama Islam dan Tokoh masyarakat yang diundang dalam acara tersebut. Tujuan diadakan rapat agar pelaksanaan lomba keagamaan dan lainnya dapat terencana dan berjalan dengan lancar.

Penyuluh Agama Islam  juga merupakan panutan atau figur yang di contoh oleh masyarakat memberikan arahan dalam meningkatkan ketaqwaan dan kerukunan umat beragama dan keikut sertaan dalam keberhasilan pembangunan.Dalam Acara rapat persiapan lomba tersebut Penyuluh Agama Islam Badoar Batu Bara juga di tunjuk untuk membaca doa dalam menutup acara tersebut.

Selain itu, penyuluh agama islam  juga berperan sebagai pembimbing umat dengan rasa tanggung jawab membawa masyarakat kepada kehidupan yang aman dan sejahterah. Penyuluh agama islam menjadi tempat mengadu dan bertanya bagi masyarakat untuk memecah dan menyelesaikan masalah kemudian memberi petunjuk dan pengarahan dengan nasehatnya. (Eka/ JA)


TERKAIT

Berita LAINNYA