MTsN 3 BENGKULU UTARA GELAR BAZAR P5 KEWIRAUSAHAAN

Bengkulu Utara (humas) - Dalam rangka menerapkan Implementasi Kurikulum Merdeka ditahun ajaran 2023/2024 di semester genap, MTsN 3 Bengkulu Utara melaksanakan kegiatan Market Day dalam rangka gelar karya P5 –RA (Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila- Rahmatan Lil Alamin) pada hari Jum’at (16/02/2024). 

Dengan mengangkat tema yang di usung oleh pihan sekolah KEWIRAUSAHAAN, Kegiatan marketing Day yang di gelar dilapangan MTsN 3 Bengkulu Utara seusai senam bersama seluruh Karyawan/i MTsN 3 bersama seluruh siswa/i, bazar P5-RA ditujukan untuk kegiatan kelas 7.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kepala MTsN 3 Bengkulu Utara, Hj. Ani Arifah, M.Pd melalui Waka Kurikulum Ibu Ziah Fauziah,S.E. Dalam kata sambutannya dia menegaskan kepada semua anak untuk aktif dalam melakukan kegiatan tersebut sehingga ada bekal kita di kemudian hari dan menjadikan dasar kita untuk menjadi orang yang bertanggung jawab,percaya diri,kreatif dan disiplin dan tetap Iktiar kepada Allah SWT. Sehingga apapun usaha yang kita jalani menjadikan lapangan kerja bagi orang lain dengan hasil yang memuaskan Tegasnya 

 Pada kegiatan bazar ini (Marketing Day), P5-RA memiliki 5 tahapan yaitu Pengenalan,Konstekstualisasii, Perencanan dan Aksi Nyata ,Refleksi juga Evaluasi. Seluruh kelas 7.1 sampai 7.3 dengan kelompoknya masing-masing menampilkan karyanya berupa produk olahan bahan dasar pisang, kentang,ubi jalar dan buah pare,daun bayam berpariasi rasa, anak didik bebas memilih dengan bahan yang gampang di hasilkan olah ladang pertanian. Hasil olahan tersebuat dikemas dengan cantik dan menarik ketua kelompok mendemontrasikan karya nya dengan singkat dan diteruskan dengan Penilaian oleh TIM FASILITATOR MTSN 3 bengkulu Utara. 

Kegiatan semangkin menarik karna semua dewan guru,Staf TU dan anak didik dari kelas 7 sampai kelas 9 ikut andil atau berpartisipasi membeli hasil karya anak-anak tersebut dengan waktu lebih kurang 20 menit hasil karya anak laris manis terjual,  senyuman pun terpancar di wajah mereka. Dengan adanya (Marketing Day)P5-RA ini dapat menumbuhkan jiwa berwirausahaan siswa /I dan manfaat tujuan utama beriman,bertaq juga mewujudkan kemandirian pada siswa/I,bergotong royong dan demensi Rahmatan Lil Alamin (RA),Toleransi (Tasamuh). 


TERKAIT

Berita LAINNYA