MTs Tarbiyah Curup Sukses Gelar ANBK 2024

REJANG LEBONG (HUMAS) ---  Pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) di Madrasah Tsanawiyah (MTs) Tarbiyah Curup dimulai pada hari ini. Rabu, (11/09/2024) sampai Kamis (12/09/2024) berjalan dengan sukses.

Kepala MTs Tarbiyah Curup, Yonis Firma, S.Ag, M.Pd. I, menyampaikan rasa syukur atas keberhasilan melaksanakan ANBK tahun ini, yang berlangsung pada hari Rabu dan Kamis.

"Alhamdulillah kami sangat senang dan bangga dengan pelaksanaan ANBK tahun ini. Persiapan yang telah dilakukan dari jauh-jauh hari, baik dari infrastruktur teknologi maupun kesiapan para siswa dalam melaksanakan ANBK, telah membuahkan hasil yang memuaskan."ujarnya

Laily, salah satu pengawas ANBK merasa puas atas pelaksanaan ANBK hari ini. " Melihat siswa yang tertib serta antusias dalam mengerjakan soal-soal  tanpa ada kendala, saya merasa sangat bangga ," tuturnya

ANBK sendiri merupakan program evaluasi dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi yang bertujuan untuk mengukur kemampuan literasi, numerasi, dan karakter siswa. Hasil dari asesmen ini nantinya akan menjadi salah satu indikator penting dalam peningkatan kualitas pendidikan di madrasah.

Dengan kesuksesan pelaksanaan ANBK 2024, MTs Tarbiyah curup diharapkan mampu terus meningkatkan kualitas pendidikan dan membentuk siswa yang unggul, baik dalam bidang akademik maupun karakter peserta didik.(wahyu)


TERKAIT

Berita LAINNYA