MIN 2 Kepahiang Terima Sosialisasi Penyakit TBC

MIN 2 Kepahiang Terima Sosialisasi Penyakit TBC

Kepahiang (Humas) --- Sejak dini, dalam rangka pencegahan penyakit Tuberkulosis (TBC), para siswa MIN 02 Kepahiang mendapatkan penyuluhan dari petugas Kesehatan Puskesmas Batu Bandung di Ruang Kelas IV pada Selasa, (24/09/2024)

Dua orang petugas Kesehatan menjelaskan gejala penyakit yang umumnya menyerang paru-paru ini serta cara penularannya. Petugas penyuluhan Linda Pratiwi didampingi Tri Winda Sari mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk monitoring dan deteksi dini penyakit TBC.

“Kami mengadakan salah satu kegiatan yang ada dalam bantuan operasional kesehatan, yaitu monitoring dan deteksi dini penyakit TBC kepada anak sekolah dan sasarannya adalah siswa,” ujar Linda.

Kepala MIN 2 Kepahiang, Yusna Wati mengatakan kegiatan semacam ini sangat perlu guna meningkatkan wawasan siswa mengenai gejala serta penanganan penyakit menular.

“Kegiatan seperti ini sangat diperlukan dan tentunya bermanfaat bagi siswa, mengingat minimnya pengetahuan siswa terkait pernyakit TBC. Terima kasih kepada pihak Puskesmas Batu Bandung, kita semua berharap dengan adanya informasi atau sosialisasi tentang penyakit TBC yang digelar oleh Puskesmas Batu Bandung di MIN 2 Kepahiang. Serta, akan menanamkan pola hidup sehat pada generasi muda, khususnya keluarga besar MIN 2 Kepahiang sehingga para siswa lebih memahami pentingnya menjaga kesehatan tubuh agar terhindar dari berbagai penyakit, termasuk TBC, tutup Yusna. (Sahran)


TERKAIT

Berita LAINNYA