MAN Rejang Lebong laksanakan UAS Berbasis Android

Siswa MAN RL saat mengejakan UAS Berbasis Android

REJANG LEBONG (HUMAS) --- Ujian Akhir Semester (UAS) merupakan salah satu bentuk evaluasi yang dilakukan oleh satuan pendidikan untuk mengetahui daya serap peserta didik pada semua kompetensi dasar yang telah dijalani selama satu semester. Saat ini Man Rejang Lebong mengadakan ujian akhir semester ganjil dimulai dari tanggal  27 November sampai 8 Desember 2023.

Ujian akhir semester yang berlangsung dengan lancar ini dilaksanakan secara online dengan berbasis android, sesuai dengan yang disampaikan oleh operator IT MAN RL, Ade Pernandes S.Kom, S.Pd saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (28/11).

Ade menjelaskan bahwa aplikasi yang dipakai pada UAS ganjil adalah exam browser dari woka yang  mudah diaplikasikan siswa.

"Tujuan dari penggunaan aplikasi ini dalam ujian adalah supaya siswa tidak bisa keluar masuk dari aplikasi dan membuka aplikasi lain sehingga kejujuran siswa terjaga saat ujian berlangsung," Ungkap ade.

Selain itu ade dan tim berharap siswa melek teknologi. "Eranya kan sudah digital oleh karenanya sebisa mungkin siswa harus beradaptasi dan mengikuti perkembangan zaman. Kita maksimalkan fungsi handphone sebagai media ujian," tegas Ade.

Ade juga mengungkapkan bahwa selama ujian berlangsung tidak ada kendala dikarenakan siswa sudah bisa mengakses dan menjalankan aplikasi dengan baik serta siswa lebih bersemangat ujian dibandingkan ujian tulis. Sementara itu pihak sekolah juga menyediakan laptop untuk siswa yang tidak membawa handphone.(Julita)


TERKAIT

Berita LAINNYA