Laksanakan Upacara Bendera, MIN 1 Kepahiang Tanamkan Nilai -nilai Karakter Bangsa

Upacara Bendera di MIN 1 Kepahiang

Kepahiang, MIN 1 (Humas) ---  Pelaksanaan Upacara Bendera setiap hari Senin merupakan kegiatan wajib yang harus dilaksanakan oleh seluruh sekolah, baik sekolah negeri maupun swasta. Salah satunya, MIN Kepahiang yang telah melaksanakan upacara, Senin, (18/09) upacara dimulai pada pukul 07.30 – 08.00 WIB di lapangan MIN 1 Kepahiang. Upacara bendera dilaksanakan sesudah siswa/siswi melaksanakan sholat  Duha. Adapun petugas upacara bendera pada hari ini adalah siswa/siswi kelas VI A, dengan Pembina upacara Ibu Habibatul Azizah.

Upaca Bendera hari Senin mempunyai manfaat yang sangat baik bagi upaya penumbuhan budi pekerti dan karakter bangsa, terutama nilai-nilai kebangsaan dan kebhinekaan. Nilai-nilai tersebut terkandung di dalam setiap urutan kegiatan/tata upacara bendera. Nilai-nilai tersebut diantaranya adalah nilai kedisiplinan, kepemimpinan, sopan santun, kerja sama dan kekompakan, kekuatan fisik dan mental, patriotisme (kepahlawanan), dan lain sebagainya.

Sepeti yang disampaikan oleh ibu Azizah sebagai Pembina upacara “ siswa/siswi sekalian perlunya kita menjaga kerukunan baik dengan teman sekelas, kakak kelas, maupun adik kelas, untuk menjaga kerukunan itu  kita juga harus menerapkan prilaku yang baik, salah satunya adalah dengan sopan santun, berbica dan berprilaku yang santun dapat memjaga kerukunan kita”, tutur Azizah

Dengan kegiatan Upacara Bendera ini diharapkan para siswa  dapat menumbuhkan nilai-nilai karakter bangsa dan mencetak generasi-generasi yang kuat dan tangguh. Sehingga pada akhirnya tujuan pendidikan karakter yang dicita-citakan dapat terwujud dengan baik. ( Wanty)


TERKAIT

Berita LAINNYA