Kunjungi Desa Benuang Galing, KUA Seberang Musi Bahas Layanan KUA

Tim Kantor Urusan Agama Kecamatan Seberang Musi menyambangi Desa Benuang Galing, tepatnya di Dusun I,

Kepahiang, KUA SM (Humas) --- Tim Kantor Urusan Agama Kecamatan Seberang Musi menyambangi Desa Benuang Galing, tepatnya di Dusun I, Senin (25/09). Kunjungan kali ini dipimpin oleh Kepala KUA Seberang Musi, Mudahri, S.Ag., M.H., dan diikuti Penyuluh Agama Islam  dan Penghulu. Adapun tujuan kegiatan mencakup pendataan keagamaan, tanah wakaf serta pembahasan layanan KUA yang bisa diakses masyarakat.

Kepada Kepala Dusun I, Subandrio, Penyuluh Agama Islam yang diwakili Marwansyah, S.H.I., M.H., menyampaikan program penyuluhan agama, salah satunya pembuatan ikrar akta wakaf serta pengukuran arah kiblat dari Kementerian Agama.

“Kebetulan saat ini masjid dan musalah di Desa Benuang Galing dan Air Selimang ini sedang dalam tahap pembangunan, jadi nantinya dalam penentuan arah kiblat bisa diusulkan ke Kementerian Agama agar pengukurannya akurat dan warga dapat beribadah dengan lancar,” jelas Marwansyah.

Selanjutnya menyebutkan bahwa sulitnya medan yang ditempuh untuk menuju Lokasi Desa Benuang Galing yang berbatasan langsung dengan Desa Air Selimang tersebut tidak boleh menjadi hambatan untuk KUA memberikan layanan.

“Selanjutnya, kegiatan pembinaan perangkat agama nantinya juga dapat kita lakukan di desa-desa sebagai bentuk dukungan kita terhadap peran para perangkat agama dalam menghidupkan kegiatan keagamaan di desa,” tutup Mudahri.

Dalam kesempatan tersebut tim KUA Seberang Musi juga sempat melakukan tanya jawab dengan warga seputar kegiatan pengajian dan TPQ Desa Benuang Galing.(Ly)


TERKAIT

Berita LAINNYA