KUA Lubuk Sandi Antusia Ikuti Pembinaan Penyuluh yang Diadakan Oleh IPARI Bekerjasama Kemenag Kabupaten Seluma

Seluma (Humas) – Ketua Ikatan Penyuluh Agama Republik Indonesia (IPARI) Kabupaten Seluma , M.Wahid Syaifiuddin,M.Ag, bekerjasama dengan Kasi Bimas Islam mengadakan pembinaan bagi penyuluh P3K dan PAI Non PNS di  Aula Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Seluma, Rabu (21/8).

Kegiatan ini dibuka oleh Ka Kemenag H.Heriasyah. S.Ag,M. H. Hadir dalam kegiatan ini Kasubag TU Aidy Muksin, S.Sos.I, M.Ag dan Kasi Bimas Islam Nanang Hermanto,S.HI,M.HI serta sebanyak 30 orang penyuluh asn dan non Asn Kegiatan ini digelar untuk memberikan pembinaan kepada para penyuluh

Ka Kemenag Seluma dalam sambutanya mengatakan kegiatan sebagai ajang menjalin silaturahmi juga berbagi ilmu dan pengalaman anatar sesame penyuluh. Sehingga akan menambah sinergi bagi para penyuluh. Menegaskan pentingnya peran penyuluh agama dalam masyarakat.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma  dalam sambutannya menyampaikan bahwa pembinaan ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja dan profesionalisme para penyuluh agama. "Penyuluh agama memiliki peran yang sangat penting dalam memberikan bimbingan dan pelayanan kepada masyarakat. Tentunya juga sebagai pengikat silaturahmi terang Herinsyah.

Lebih lanjut, Heriyansyah juga meminta kepada seluruh Penyuluh Agama untuk selalu bekerja dengan sungguh-sungguh dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. "Saya berharap dengan adanya pembinaan ini, para penyuluh agama dapat semakin meningkatkan kualitas kinerja dan memberikan kontribusi yang positif bagi masyarakat," tutupnya.

Bertindak sebagai narasumber dalam acara ini yakni, Ka.Kemenag Kabupaten Seluma, Kasubag TU, dan Kasi Bimas Islam.

Rahmi susilawati, Mewakili KUA Kecamatan Lubuk Sandi mengungkapkan rasa terima kasihnya atas penyelenggaraan kegiatan ini. "Pembinaan ini sangat bermanfaat bagi kami. Kami mendapatkan banyak ilmu dan motivasi untuk meningkatkan kinerja kami sebagai penyuluh agama. (Eka/RT)


TERKAIT

Berita LAINNYA