KUA Kecamatan Kabawetan dan BKMT Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Barat Wetan

Kepahiang (Humas) --- Kantor Urusan Agama (KUA) melalui Penyuluh Agama Islam (PAI) Non PNS, Hartati, menggagas kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H yang digelar di Masjid Baitusalam , Desa Barat Wetan belum lama ini.

Acara ini diselenggarakan oleh BKMT Kecamatan Kabawetan dengan mengusung tema “Menemukan Hikmah Maulid Nabi dalam Menghadapi Tantangan Zaman” dan dihadiri oleh Kepala KUA Kabawetan Azwandi beserta staf dan Penyuluh Agama, Kapolsek Kabawetan, Iran Tanoki ratusan anggota BKMT sekecamatan Kabawetan.

Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kecamatan Kabawetan sekaligus Penyuluh Agama Islam Non PNS, Ibu Hartati, menggelar Hartati menyampaikan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan momen penting bagi umat Islam untuk memperkuat keimanan, mempererat persaudaraan dan meneladani sifat-sifat mulia Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari.

“Kita dihadapkan pada tantangan zaman yang semakin kompleks, namun dengan meneladani akhlak Rasulullah SAW, kita dapat menghadapi berbagai persoalan dengan bijaksana dan penuh kesabaran. BKMT harus terus menjadi wadah bagi kaum perempuan untuk berperan aktif dalam membangun moral dan spiritual masyarakat,” tutur Hartati.

Hartati juga berharap agar peringatan ini dapat menjadi ajang untuk mempererat tali silaturahmi serta meningkatkan semangat kebersamaan di kalangan umat Islam, khususnya di Kabupaten Bintan.

Selain sambutan dari Ketua BKMT, acara ini juga diisi dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Ustadz Supran Efendi.Ustadz Supran mengajak seluruh jamaah untuk mengambil hikmah dari perjuangan dan ajaran Nabi Muhammad SAW dalam menghadapi tantangan kehidupan di era modern ini.

“Selalu ingat untuk meneladani kesabaran, keteguhan, dan kasih sayang Nabi Muhammad SAW, serta menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari untuk menjadi umat yang lebih baik,” tutup Supran.(DA)


TERKAIT

Berita LAINNYA