KKG Tingkat MI Di MIN 02 Kepahiang Tingkatkan Mutu Guru Dalam Membuat Media Interaktif Berbasis AI

KKG Tingkat MI Di MIN 02 Kepahiang Tingkatkan Mutu Guru Dalam Membuat Media Interaktif Berbasis AI

Kepahiang (Humas) --- Rabu, (11/09/2024) Kegiatan workshop peningkatan mutu guru tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI) yang diikuti 25 peserta, dewan guru dari MIN 02 Kepahiang dan MIS 03 Talang Tige, dengan tema Membuat Media Interaktif Berbasis AI Dalam Pembelajaran. Acara ini juga dihadir dan dibuka langsung oleh pengawas madrasah dari Kemenag Kepahiang,

Dalam era digital yang semakin maju, pemanfaatan teknologi, khususnya Kecerdasan Buatan (AI), menjadi semakin penting dalam dunia pendidikan. Memahami hal tersebut, MIN 2 Kepahiang menginisiasi kegiatan KKG dengan tema membuat media interaktif berbasis AI (Artificial Intelligence). Kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari pengawas madrasah Kemenag Kepahiang Sukarni, M.Pd didampingi Drs. Rudi Azhari, yang turut hadir memberikan arahan dan semangat kepada para peserta.

"Dengan adanya KKG ini, diharapkan para guru dapat meningkatkan kompetensi dalam memanfaatkan teknologi AI untuk mendukung proses pembelajaran yang lebih efektif dan menarik," ujar Sukarni.

Kegiatan ini difasilitatori Reevi Haryanto, M.Pd., selama kegiatan para peserta mengikuti berbagai sesi menarik, selain pengenalan AI para peserta diajak mengenal dasar-dasar AI, jenis-jenis AI, serta potensi pemanfaatannya dalam pendidikan. Para peserta diberikan kesempatan untuk mencoba langsung berbagai alat bantu berbasis AI yang dapat digunakan dalam pembelajaran, seperti platform pembelajaran online berbasis AI, dan lain-lain.

Ending Sahrudin, S.Pd salah satu peserta dari MIN 2 Kepahiang, mengaku sangat antusias mengikuti kegiatan ini.

"Saya banyak mendapatkan pengetahuan baru tentang AI dan bagaimana cara mengaplikasikannya dalam pembelajaran. Saya yakin dengan pemanfaatan AI, pembelajaran di madrasah akan menjadi lebih menarik dan efektif," ungkap Ending. (Sahran)


TERKAIT

Berita LAINNYA