Kemenag Kepahiang Gandeng Camat Ujan Mas Kembangkan Kampung Moderasi Beragama

koordinasi dengan Pemerintah Kecamatan Ujan Mas. Kunjungan yang dilakukan pada hari rabu, (11/09)

Kepahiang, (HUMAS) ---- Dalam upaya mewujudkan masyarakat yang harmonis dan toleran, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang melakukan koordinasi dengan Pemerintah Kecamatan Ujan Mas. Kunjungan yang dilakukan pada hari rabu, (11/09) ini bertujuan untuk membahas pengembangan kampung moderasi beragama di wilayah tersebut.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kepahiang, melalui Kasubbag TU Abdullah, S.Ag menyampaikan bahwa program kampung moderasi beragama merupakan salah satu upaya konkrit dalam membangun kerukunan umat beragama. "Kami berharap melalui program ini, masyarakat Ujan Mas dapat hidup berdampingan secara damai dan saling menghormati," ujarnya.

Sementara itu, Plt. Camat Ujan Mas, Satria Jaya menyambut baik inisiatif Kemenag Kepahiang. Ia berkomitmen untuk mendukung penuh program ini dan akan melibatkan seluruh elemen masyarakat dalam pelaksanaannya. "Kami yakin dengan kerjasama yang baik, kampung moderasi beragama di Ujan Mas akan berhasil," tegasnya.

Kasi Bimas Islam M.Ridwan, S.Ag memimpin diskusi terkait teknis kerjasama dengan pihak kecamatan serta akan memberdayakan para penyuluh agama untuk membantu dalam mensosialisasikan moderasi beragama tersebut.

Dalam pertemuan ini, kedua belah pihak membahas berbagai hal terkait pengembangan kampung moderasi beragama, mulai dari perencanaan program, sosialisasi, hingga evaluasi (Bella)


TERKAIT

Berita LAINNYA