Kankemenag Mukomuko Buka Rapat Koordinasi Percepatan Sertifikasi Tanaf Wakaf

Mukomuko-(Humas) Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko,H.Widodo,S.H.I resmi membuka rapat koordinasi percepatan sertifikasi wakaf tahun 2024. Acara yang berlangsung pada hari Jumat ini digelar di Mushala Miftahul Jannah Kemenag Mukomuko (02/08/24).

Dalam rapat tersebut hadir Kepala Kankemenag Kabupaten Mukomuko,H.Widodo,S.H.I, Iprin S,Pd.,M.Pd.I Ketua  tim Penyelenggara Zakat Wakaf kanwil Propinsi Bengkulu beserta rombogan,Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Mukomuko yang diwakili Jalisar Aldi,S.H kasubbag TU,Penyelenggara Zakat Wakaf Daragthuni S.Pd.I, Kepala KUA Se-Kabupaten Mukomuko dan seluruh pegawai di lingkungan Kantor Kementerian Agama

Dalam sambutannya Iprin menekankan pentingnya percepatan sertifikasi tanah wakaf untuk meningkatkan legalitas dan pengelolaan wakaf yang lebih baik. “Sertifikasi tanah wakaf merupakan langkah krusial dalam memastikan aset wakaf dapat dimanfaatkan secara optimal untuk kepentingan umat. Kami berharap dengan rapat koordinasi ini, proses sertifikasi dapat berjalan lebih cepat dan efisien,” ujar Iprin  yang menjabat sebagi penyelenggara Zakat Wakaf Kanwil Propinsi Bengkulu.

Widodo,Kepala Kankemeneng kabupaten Mukomuko , juga menyampaikan harapannya agar sinergi antara berbagai pihak yang terlibat dalam proses sertifikasi wakaf dapat semakin erat. “Kolaborasi antara Kemenag, BPN, BWI, dan para Nadzir sangat penting untuk memperlancar proses sertifikasi.
“Kami akan terus mendukung dan memfasilitasi upaya ini demi kemajuan pengelolaan wakaf di Kab. Mukomuko ,” Tuturnya.

Julisar Aldi selaku perwakilan dari BPN Kabupaten Mukomuko menjelaskan bahwa pihaknya siap memberikan dukungan penuh dalam hal teknis dan administratif untuk mempercepat proses sertifikasi tanah wakaf. “Kami berkomitmen untuk bekerja sama dengan semua pihak terkait agar proses ini dapat selesai dengan cepat dan tanpa hambatan berarti,” ucapnya.Rapat Koordinasi ini di tutup dengan seksi tanya jawab dan foto bersama. [T2n]


TERKAIT

Berita LAINNYA