Hari Kedua : Kepala MTsN 2 Rejang Lebong Pantau Pelaksanaan ANBK

REJANG LEBONG (HUMAS) ---  Pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Rejang Lebong berlangsung lancar pada hari kedua, Rabu (12/9/2024). Kegiatan ini dipantau langsung oleh Kepala Madrasah, Wawan Herianto, S.Pd., MM yang didampingi oleh Waka Kurikulum, Jauhari S.H.I.

Wawan mendatangi ruang asesmen. Pada kesempatan tersebut, beliau mengajak para peserta ANBK untuk menjawab soal-soal asesmen dengan cermat demi mendapatkan hasil terbaik.

"Kerjakanlah soal-soal asesmen dengan penuh ketelitian agar memperoleh hasil yang memuaskan. Nantinya, nilai kalian akan menjadi tolok ukur penilaian untuk menentukan tinggi rendahnya mutu pendidikan madrasah di Kabupaten Rejang Lebong maupun mutu pendidikan di madrasah ini", ujarnya di hadapan para peserta.

Setelah memberikan pengarahan pada para peserta, Kepala Madrasah juga sempat berbincang dengan panitia terkait proses pelaksanaan ANBK. Pada hari kedua pelaksanaannya, kegiatan asesmen ini sempat mengalami sedikit kendala teknis saat terjadi pemadaman listrik di wilayah sekitar madrasah. Pemadaman ini menyebabkan gangguan pada komputer yang digunakan oleh proktor. Menyikapi hal tersebut, panitia segera bertindak cepat dengan menyalakan genset sehingga proses asesmen kembali lancar.

Pengawas ruang ANBK Azizah, S.Pd di ruang Ujian MTsN 2 Rejang Lebong menyampaikan, pelaksanaan ANBK tahun 2024 ini berjalan aman, tertib dan lancar. Azizah berharap pada kegiatan ANBK ini tidak akan ada hambatan dan hasil yang dicapai seperti yang kita harapkan. Azizah juga menambhkan bahwa kegiatan ANBK tahun 2024 ini sangat bagus untuk mengukur atau mengetahui sejauh mana pemahaman siswa khususynya kelas VIII terkait soal yang diberikan.

Selama proses pelaksanaan ANBK, para peserta tampak serius dalam menjawab soal. Jika ada yang mengalami kendala, maka mereka akan segera melapor pada pengawas ruangan. (apriliandi)


TERKAIT

Berita LAINNYA