Hadiri Kegiatan Penyusunan Program Dan Anggaran Tahun 2025, Kakan Kemenag Kepahiang Ingatkan Pentingnya Pengelolaan Anggaran Yang Akuntabel

Hadiri Kegiatan Penyusunan Program Dan Anggaran Tahun 2025, Kakan Kemenag Kepahiang Ingatkan Pentingnya Pengelolaan Anggaran Yang Akuntabel

Kepahiang (Humas) – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang mengikuti Kegiatan Penyusunan, Finalisasi dan Reviu Pagu Alokasi Anggaran Tahun 2025 melalui Aplikasi SAKTI. Kegiatan ini dilaksanakan di Grage Hotel Bengkulu, Kota Bengkulu pada Rabu, (02/10/2024).

Kegiatan Penyusunan, Finalisasi dan Reviu Pagu Alokasi Anggaran Tahun 2025 diikuti oleh seluruh pejabat eselon III di lingkungan Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, Kakan Kemenag Kabupaten/Kota, Kepala MAN/MTsN se- Provinsi Bengkulu, operator dan perencana.

Kegiatan ini dibuka oleh Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, Dr. H. Muhammad Abdu, S.Pd.I., M.M., yang diwakili oleh Kabid PAPKIS selaku Plh. Kepala, Dr. H. Junni Muslimin, M.A. Dalam kesempatan tersebut Plh. Kepala Dr. H. Junni Muslimin, M.A., menyampaikan bahwa penyusunan program dan anggaran tahun 2025 ini perlu menjadi perhatian kita bersama sehingga masyarakat dapat melihat dan merasakan langsung manfaatnya.

“Inovasi-inovasi perlu kita pelajari sehingga dapat menghasilkan program dengan output dan outcome yang jelas. Kita juga harus dapat mempertanggungjawabkan bahwa apa yang kita susun memberikan manfaat nyata bagi masyarakat,” tegasnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang Drs. Albahri, M.Si melalui Kasubbag TU Abdullah, S.Ag menyampaikan kegiatan penyusunan program dan anggaran Tahun 2025 harus menjadi perhatian khusus sehingga dalam pengelolaan anggaran setiap program dan kegiatan dapat dilaksanakan sesuai kebutuhan masing-masing satuan kerja (satker).

Pentingnya pengelolaan anggaran yang efisien diharapkan dapat mendorong setiap kegiatan yang telah direncakan, sehingga semua program dapat terpenuhi dan manfaatnya dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat khususnya yang ada di Kabupaten Kepahiang. (Nabila Yustika Sari)


TERKAIT

Berita LAINNYA