Guru MIN 2 Rejang Lebong Tingkatkan Kompetensi Multimedia Pembelajaran di Palembang

Rejang Lebong (Humas) --- Dalam rangka meningkatkan kompetensi guru dalam memanfaatkan teknologi multimedia untuk mendukung proses pembelajaran, salah satu guru dari Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Rejang Lebong mengikuti Diklat Pelatihan Multimedia Pembelajaran Angkatan 1 Tahun 2024.

Kegiatan yang diselenggarakan di Balai Diklat Keagamaan Palembang ini diikuti oleh guru-guru dari berbagai madrasah di wilayah Sumatera Selatan, Bengkulu, dan Kepulauan Bangka Belitung. Pelatihan berlangsung dari tanggal 15 hingga 21 Juli 2024 dan menghadirkan berbagai materi terkait pengembangan media pembelajaran berbasis multimedia, teknik pembuatan video pembelajaran, serta pemanfaatan perangkat lunak pendukung lainnya.

Salah satu peserta pelatihan yaitu A.Nani, S.Pd. dari MIN 2 Rejang Lebong, mengungkapkan antusiasmenya dan manfaat yang diperoleh dari pelatihan ini. "Pelatihan ini sangat bermanfaat bagi kami sebagai pendidik. Kami mendapatkan banyak pengetahuan baru yang dapat diaplikasikan dalam pembelajaran di kelas. Saya berharap dapat menerapkan semua ilmu yang didapat untuk meningkatkan kualitas pembelajaran di MIN 2 Rejang Lebong," Nani.

Diharapkan melalui diklat ini, para guru dapat beradaptasi dengan perkembangan teknologi dalam dunia pendidikan dan mampu menciptakan suasana belajar yang lebih inovatif dan efektif bagi para siswa.

Diklat Pelatihan Multimedia Pembelajaran Angkatan 1 Tahun 2024 ini merupakan langkah awal bagi para guru untuk terus mengembangkan diri dan berkontribusi dalam memajukan pendidikan di Indonesia. (17/07/2024)


TERKAIT

Berita LAINNYA