Kepala KUA Pondok Kelapa Berpartisipasi Dalam Kegiatan FGD dan Implementasi Magang MBKM UIN FAS Bengkulu

Kegiatan FGD ini diselenggarakan di Ruang rapat Lantai 3 Gedung B8 Fakultas Syariah Universitas Islam Negeri (UIN) Fatmawati Sukarno Bengkulu Jalan Air Sebakul-Pagar Dewa Kecamatan Selebar Kota Bengkulu. 

Bengkulu Tengah, (HUMAS) - Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Pondok Kelapa Imam Setiawan, MHI berpartisipasi dalam kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Implementasi Magang Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Fakultas Syariah dan lembaga mitra Universitas Islam Negeri (UIN) Fatmawati Sukarno (FAS) Bengkulu, Rabu(31/07). 

Kegiatan FGD ini diselenggarakan di Ruang rapat Lantai 3 Gedung B8 Fakultas Syariah Universitas Islam Negeri (UIN) Fatmawati Sukarno Bengkulu Jalan Air Sebakul-Pagar Dewa Kecamatan Selebar Kota Bengkulu. 

Acara tersebut dibuka oleh Rektor UIN FAS diwakili Wakil Rektor I Prof. DR. Khairudin, M.Pd didampingi Wakil Wektor II, Wakil Wektor III, Dekan Fakultas Syari'ah, Wakil Dekan I dan Wakil Dekan II Fakultas Syariah. Tujuan kegiatan FGD ini adalah dalam rangka sosialisasi Program Magang Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Fakultas Syariah dengan lembaga mitra sekaligus penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) dilanjutkan focus diskusi.

Dengan penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) dilanjutkan focus diskusi ini diharapkan terjalin komunikasi yang baik antara pihak kampus dengan lembaga mitra tempat mahasiswa melaksanakan program magang MBKM. Selain itu, dengan adanya sosialisasi MBKM ini baik pihak Lembaga Mitra maupun Dosen Pendamping Lapangan atau Dosen Pengampu mahasiswa magang nantinya diharapkan dapat membimbing, mengarahkan, mengevaluasi dan menilai secara objektif terhadap mahasiswa di lokasi magang. 

Terpisah, Kepala KUA Pondok Kelapa Imam Setiawan, MHI menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari sinergitas KUA Pondok Kelapa dengan lembaga lintas sektor. Tentunya apresiasi dan ucapan terima kasih kepada pihak UIN FAS atas kepercayaan kepada KUA Pondok Kelapa untuk yang kesekian kalinya menjadi lembaga mitra tempat mahasiswa praktek lapangan. ''Semoga nantinya dapat menambah pengetahuan dan pengalaman di lokasi magang bermanfaat bagi mahasiswa sebelum mereka terjun di masyarakat dan semoga kerjasama yang baik ini terus berlanjut di masa yang akan datang", tutup Imam.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala Pengadilan Negeri Bengkulu, Kepala Pengadilan Agama, Kepala Kejaksaan Negeri, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Bengkulu, KPU Kota Bengkulu, Banwaslu, Kepala Biro Hukum Pemprov. Bengkulu, Kepala KUA se-Kota Bengkulu, Dua Kepala KUA dari Kabupaten Bengkulu Tengah dan Dua Kepala KUA dari Kabupaten Seluma, dengan jumlah peserta lebih kurang 30 lembaga mitra.


TERKAIT

Berita LAINNYA