Persiapan Lomba Solo Song , MTsN 2 Rejang Lebong Gelar Selesksi

REJANG LEBONG (HUMAS) --- Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Rejang Lebong mengadakan seleksi peserta untuk lomba menyanyi solo di ruang Aula, Selasa (03/09/24). Seleksi tersebut dalam rangka memilih siswa MTsN 2 Rejang Lebong yang akan mewakili pada lomba menyanyi solo tingkat SMP/MTs se-Rejang Lebong yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtida'iyah (PGMI) IAIN Curup dalam rangka menyambut bulan bahasa yang akan dilaksankan pada tanggal 23-26 September mendatang.

Salah satu TIM  seleksi Wahyuni Permatasari, S.Pd, mengatakan siswa akan diseleksi membawakan lagu wajib dan lagu bebas sesuai petunjuk dan pedoman dari panitia pelakana (panlak). “Siswa dengan kemampuan/teknik vokal yang bagus, penampilan fleksibel tanpa beban merupakan faktor yang utama dalam seleksi ini,” katanya. 

Yuni menambahkan bahwa seleksi perlombaan diikuti sebanyak 10 orang siswa-siswi MTsN 2 Rejang Lebong  dari kelas VII dan VIII, sementara yang berhak mengikuti ajang perlombaan tersebut hanya 4 siswa dengan penampilan terbaiknya.

Selain itu, selaku guru seni Ridha Aprilyanti, S.Pd.I, menambahkan bahwa siswa yang terpilih dari hasil seleksi akan dibimbing dan di latih agar pada saat lomba nanti bisa tampil maksimal menyanyikan lagu dan tidak mengecewakan. “Mohon do’a agar siswa kita dapat tampil maksimal dan tidak mengecewakan,’’ ungkapnya. 

Dengan dilaksanakannya seleksi lomba solo song ini diharapkan peserta didik dapat memberikan penampilan terbaik serta memenangkan perlombaan sehingga dapat mengharumkan nama MTsN 2 Rejang Lebong. (apriliandi)


TERKAIT

Berita LAINNYA