Cegah Penyakit Berbahaya, Siswa MIN 1 Rejang Lebong Antusias Ikuti PIN Polio Tahap 2

Rejang Lebong (Humas) - Siswa-siswi Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Rejang Lebong menunjukkan antusiasme tinggi dalam mengikuti Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio tahap 2. Kegiatan yang digelar pada selasa (06/08) bekerjasama dengan Puskesmas Tunas Harapan Curup Utara  tersebut disambut dengan semangat dan kegembiraan oleh para siswa kelas 1 & 2.

Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio merupakan program pemerintah yang bertujuan untuk memutus rantai penularan virus polio di Indonesia. Tahap kedua dari program ini kembali digelar guna memastikan seluruh anak mendapatkan perlindungan optimal terhadap penyakit yang dapat menyebabkan kelumpuhan tersebut.

Kepala MIN 1 Rejang Lebong, Mufidatul Chairi, S.Ag.,M.Pd.I melalui Pembina UKS, Sri Sundari, S.Pd., menyampaikan rasa syukurnya atas partisipasi aktif para siswa dan dukungan penuh dari para orang tua. "Kami sangat senang melihat semangat dan antusiasme anak-anak dalam mengikuti imunisasi ini. Hal ini menunjukkan kepedulian mereka terhadap kesehatan dan masa depan mereka," ujarnya.

Shindy, salah satu siswi kelas 1 mengungkapkan semangatnya untuk mengikuti PIN Polio. "Kami senang dan semangat mengikuti kegiatan ini, sebelumnya kami sudah diberitahukan oleh guru dan orang tua kami manfaat dari imunisasi ini." Ungkapnya dengan semangat. 

Selain mendapatkan imunisasi, para siswa juga diberi edukasi tentang pentingnya imunisasi polio dan menjaga kebersihan diri. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran para siswa tentang pentingnya kesehatan dan pencegahan penyakit sejak dini.

Dengan pelaksanaan PIN Polio tahap 2 ini, diharapkan seluruh anak di MIN 1 Rejang Lebong terlindungi dari ancaman virus polio, serta mendukung upaya pemerintah dalam mencapai Indonesia bebas polio. (Randi)


TERKAIT

Berita LAINNYA