ASN KUA Kecamatan Kota Padang Ikuti Pemeriksaan Kesehatan

REJANG LEBONG (HUMAS) -----Dalam rangka mendukung program Puskesmas Kota Padang bekerja sama dengan KUA mengadakan pemeriksaan kesehatan berkala kepada ASN di lingkungan KUA Kecamatan Kota Padang. Kegiatan yang dilaksanakan 3 bulan sekali ini diikuti oleh ASN dari instansi wilayah Kecamatan Kota Padang, seperti ASN dari KUA, Penyuluh PPPK dan Penyuluh Agama Non PNS. Kegiatan ini juga dilaksanakan dalam rangka pengendalian berbagai macam penyakit khususnya kepada ASN di lingkungan KUA Kecamatan Kota Padang.

Meri Saulina Pakpahan yang memimpin langsung tim kesehatan dari Puskesmas Kota Padang menyampaikan kepada para ASN yang hadir agar selalu menerapkan perilaku pola hidup bersih dan sehat dalam kehidupan sehari-hari sehingga bisa terhindar dari berbagai penyakit seperti hipertensi dan diabetes.

“Karena kedua penyakit ini mengalami kecederungan peningkatan dalam masyarakat modern yang bisa menyebabkan penyempitan pembuluh darah ke jantung dan menyebabkan penyakit ginjal,” kata Meri Saulina.

Selain pemeriksaan kesehatan gratis, tim kesehatan dari puskesmas juga mengadakan penyuluhan dan konseling bagi para ASN yang setelah diperiksa ada indikasi memiliki berbagai penyakit.

“Harapan saya kepada para ASN yang hadir saat ini bisa memberikan contoh kepada masyarakat pada umumnya untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat,” ujarnya menambahkan.

 


TERKAIT

Berita LAINNYA