Bengkulu (Informasi dan Humas), Pelayanan prima, profesional, tepat, cepat dan teliti agar terhindar dari kebiasaan mengulang menjadi ikon tersendiri bagi para staf khususnya KUA Pino Raya Kabupaten Bengkulu Selatan (BS).
Dibawah komando Wahidin,S.Pd.I pelayanan tidak mesti dilakukan di ruang kerja kepala, baik itu berupa tanda tangan maupun mengenai hal yang lain.
“Target kalau bisa pelayanan dilakukan cepat dan tepat serta tidak bermasalah,” kata Kepala KUA Pino Raya Wahidin,S.Pd.I.
Prinsip dalam kerja itu mengutamakan kepentingan umum, dan memiliki dedikasi yang tinggi agar pelayanan dilakukan cepat tanpa harus dalam ruangan kerja kepala. Diakui Wahidin, belajar dari lapangan umumnya pelayanan masih tersendat dan dilakukan di ruang kerja kepala termasuk tanda tangan.
Menurutnya asal itu jelas dan tidak masalah dan sudah diketahui staf berikut paraf maka tanda tangan dilakukan bisa jadi di luar tanpa harus masuk ke ruang kerja kepala.
Prosedur pelayanan di KUA Pino Raya BS saat ini sudah dirubah dengan mencantumkan alur dari pelayanan, mulai dari meja layanan, informasi baru ke bagian umum dan terakhir ke meja kepala. Setelah berkas tercatat pada meja layanan informasi, selanjutnya diarahkan ke bagian umum sebagaimana permintaan apakah ke bagian penghulu atau admintrasi nikah.
“Mereka yang masuk tidak boleh asal masuk, ada tahapannya, terdaftar dulu baru diperbolehkan, ini pelayanan yang prima dan cepat sesuai dengan nomor porsi antri,” demikian Wahidin. (salim/humas)
Redaktur : H. Nopian Gustari