Bengkulu (Informasi dan Humas), Dalam pelayanan kepada masyarakat metode 3S yakni senyum, sapa dan salam terus dilakukan para staf KUA Pino Raya Kabupaten BS. Pelayanan dinilai tepat dan maksimal serta penuh kekeluargaan dan kebersamaan dalam rangka menertibkan administrasi pelayanan nikah.
“Alhamdulillah pelayanan terus dilakukan dengan baik dan bijaksana, agar semuanya dapat terwujud,” kata JFU Pengelola Bahan ADM Kepenghuluan KUA Pino Raya BS Christy Fransisca, S.Th.I.
Prinsip dalam pelayanan kepada masyarakat kita perlu mendahului dengan kata lain langsung bertanya apa dan maksud keperluan. Dengan dibimbing, diarahkan dominan masyarakat mengerti dan paham akan jalur dan alur petunjuk teknis dari semua urusan yang ada di KUA.
“Ada yang datang sekedar bertanya, ada juga yang paham dan mengerti akan maksud dan tujuan dari semua yang ingin ia urus tersebut,” ujar Christy.
Terpisah Kepala KUA Pino Raya BS Wahidin, S.Pd.I berharap pelayanan terus dilakukan sesuai prosedur dan mengacu kepada petunjuk teknis yang ada. Kelengkapan administrasi, kehati-hatian dalam pemeriksaan buku maupun administrasi syarat nikah dibutuhkan ekstra. Tujuannya agar hasil maksimal dan tidak salah. (salim/humas)
Redaktur : H. Nopian Gustari