Usung Nusantara Baru Indonesia Maju,Kemenag Lebong Laksanakan Upacara 17 Agustus

Lebong (Humas) – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong melaksanakan kegiatan Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik indonesia Ke-79 Tahun 2024 di Madrasah Aliyah Negeri 2 Kabupaten Lebong yang dengan dihimbau upacara memakai Baju Adat atau memakai pakaian Putih Hitam memakai Peci untuk laki-laki dan memakai jilbab hitam untuk perempuan, Sabtu, (17/08/2024).

            Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong Arief Azizi, S.Ag., M.H. bertindak sebagai inspektur upacara, pada Upacara kegiatan 17 Agustus 2024 yang dihadiri oleh Seluruh Pegawai dilingkungan Kementerian Agama Kabupaten Lebong, baik Kepala KUA se-Kabupaten Lebong, Kepala Madrasah Se-Kabupaten Lebong, PNS, PPPK, (ASN), se-Kabupaten Lebong.

Tepat Pukul 07.00 WIB acara dibuka oleh Protokol upacara dilaksanakan hingga selesai, Upacara berjalan dengan khidmat, bertujuan memperkuat persatuan semangat nasionalisme, serta mengingakan kita semua akan perjuangan kemerdekaan RI 79 Tahun Silam, ini menjadi renungan Pegawai dilingkungan Kementerian Agama Kabupaten Lebong untuk mempertahan kan Kemerdekaan RI saat ini,

Kakan Kemenang Lebong dalam amanatnya menyampaikan Pidato Menteri Agama RI bahwa Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2024 Ke-79 ini mengambil tema “Nusantara Baru Indonesia Maju”. Tema ini mengandung maksud bahwa Tema tersebut dipilih sebab HUT RI ke-79 ini bertepatan dengan tiga momen penting. Momen tersebut yakni menyongsong Ibu Kota Baru, pergantian presiden, serta menuju Indonesia Emas 2045. Ketiga momen itu merupakan masa transisi besar di Indonesia. Sehingga HUT ke-79 RI menjadi batu loncatan besar bagi Indonesia.

"Nilai-nilai Kemerdekaan mari kita terapkan dengan memperkuat integritas dan profesionalitas ASN. Kita harus  menjadi  teladan  dalam  menjalankan  tugas,memastikan bahwa setiap keputusan didasarkan pada nilai-nilai luhur agama dan Pancasila. Kita harus lebih kuat menghadapi berbagai tantangan, memastikan kita mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Ungkap," Azizi.

Lebih lanjut, Dalam momentum yang sangat bersejarah ini, Arief Azizi, mengajak komponen bangsa di mana pun berada untuk bahu membahu ASN Kementerian Agama harus bergerak memperkuat kerjasama dengan berbagai pihak, baik internal maupun eksternal. Tak ada kemajuan tanpa kerjasama, karena itulah ASN Kementerian Agama harus mampu menjalin komunikasi yang baik, berbagi pengetahuan, dan saling mendukung demi tercapainya cita-cita nasional. Seluruh ASN Kementerian Agama untuk menyiapkan diri dengan akselerasi kerja yang cepat, transparan dan profesional. Segala bentuk perubahan akan tersaji di depan kita, memperkuat barisan adalah jawaban yang tepat untuk membawa Indonesia pada kemajuan

Di pundak kita, ada tanggung jawab yang cukup berat, yaitu menjaga kerukunan umat beragama. Saya mengingatkan ASN Kementerian Agama untuk berada di garis terdepan mengawal keberagamaan yang inklusif, moderat dan toleran. Pastikan Kementerian Agama hadir sebagai pelayan masyarakat yang professional.Tutup Azizi.


TERKAIT

Berita LAINNYA