Tim UPG Kemenag Kepahiang Bahas Strategi dan Inovasi dalam Pengendalian Gratifikasi

Evaluasi, Tim UPG Kemenag Kepahiang Bahas Strategi dan Inovasi dalam Pengendalian Gratifikasi

Kepahiang (Humas) --- Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang melalui Unit Pengendalian Gratifikasi (UPG) melaksanakan rapat evalusi dan monitoring, Senin (23/09/2024).

Kegiatan dibuka oleh Kepala Subbagian Tata Usaha, Abdullah, S.Ag., yang dalam kesempatan tersebut menyebut bahwa dalam pelaksanaan pengendalian gratifikasi juga diperlukan inovasi agar kegiatan berjalan lebih efektif. Abdullah juga menjelaskan bahwa dalam Program Penanganan Gratifikasi (PPG) dapat diambil contoh penerapan program di tempat lain untuk diadaptasi dan dikembangkan menjadi sebuah program yang memiliki nilai tambah.

Selanjutnya rapat disambung dengan arahan dari Kepala Kantor Kementerian Agama kabupaten Kepahiang, Drs. Albahri, M.Si. Albahri menjelaskan hal yang tidak kalah penting yaitu berkaitan dengan sosialisasi ke unit kerja yang berada dibawah naungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang.

“Memang kita sudah melakukan sosialisasi ke KUA dan Madrasah, namun alangkah lebih baiknya kalau sosilisasi ini kita barengi dengan informasi tertulis, berupa penjelasan dan gambar agar informasi yang kita sampaikan bisa diingat selalu dan diterapkan unit kerja. Diharapkan melalui hal tersebut semua pihak dapat saling mengingatkan dalam upaya pengendalian gratifikasi ini,” terang Albahri.

Kegiatan pun ditutup dengan sesi diskusi bersama seluruh anggota UPG sehingga mendapatkan kesimpulan mengenai rencana kedepan yang akan dilaksanakan. Sembari menunggu pertemuan selanjutnya, anggota tim UPG juga diharapkan dapat memahami lebih lanjut dan mendalami materi UPG dari Inspektorat Jenderal Kemenag RI. (Lyanda)


TERKAIT

Berita LAINNYA