Sukseskan Asesmen Madrasah, MTs N 01 Kepahiang Gelar Simulasi

Sukseskan Asesmen Madrasah, MTs N 01 Kepahiang Gelar Simulasi 

Kepahiang (Humas) --- Panitia pelaksana Asesmen Madrasah (AM) melaksanakan simulasi Asesmen Madrasah berbasis online terhadap 163 siswa kelas IX (sembilan) di ruang kelas selama 1 hari, Selasa (23/04/2024).

Dalam rangka menjamin kualitas dan pencapaian standar kompetensi lulusan pada satuan pendidikan madrasah, perlu diselenggarakan ujian pada akhir jenjang pendidikan dalam bentuk Asesmen Madrasah. Dalam hal ini, untuk menyukseskan pelaksanaan Asesmen Madrasah berbasis online tersebut, maka MTsN 01 Kepahiang perlu melaksanakan simulasi Asesmen Madrasah yang bertujuan untuk memberi kesempatan kepada siswa mengetahui sejauh mana kesiapan dalam menghadapi AM. 

Kepala MTsN 01 Kepahiang, Nurani M., S.Pd.I., M.Pd., dalam arahannya berharap dengan diadakannya simulasi Asesmen Madrasah ini, pada saat pelaksanaan Asesmen Madrasahnya nanti dapat berjalan lancar.

“Karena Ujian Nasional sekarang ditiadakan maka Asesmen Madrasah adalah salah satu syarat penilaian kelulusan. Kami ingin seluruh peserta Asesmen Madrasah benar-benar siap mengikutinya nanti. Semoga hasil yang diperoleh benar-benar seperti yang kita harapkan, karena semua soal yang kita berikan sesuai dengan proses pembelajaran selama ini di madrasah,” harap Nurani.

Sementara itu, Wakil Kepala Madrasah Bidang Kurikulum Armizah, M. Pd., memaparkan ada 163 siswa yang mengikuti simulasi serta Asesmen Madrasah.

“Dengan adanya simulasi Asesmen Madrasah online ini, diharapkan peserta Asesmen Madrasah sudah terbiasa menggunakan perangkat handphone serta mengetahui cara mengatasi kendala yang terjadi pada saat pelaksanaan Asesmen Madrasah nantinya” papar Armizah.

Sejalan dengan hal tersebut, ketua panitia Asesmen Madrasah, Toher Aziz, menjelaskan bahwa simulasi Asesmen Madrasah ini selain memberikan gambaran kepada peserta asesmen, juga agar pengawas asesmen nantinya paham dengan sistem Asesmen Madrasah berbasis online ini. (Fadhli)


TERKAIT

Berita LAINNYA