Semaraknya Ramadhan Karim, MTsN 1 Seluma Giatkan Safari Ramadhan

Seluma (Humas) - Pada hari Rabu 20 Maret 2024, Kepala MTsN 1 Seluma Isrul Aswanto bersama dengan dewan/staf TU dan beberapa orang siswa melakukan kegiatan safari Ramadhan di masjid Nurul Iman desa Sakaian kecamatan Lubuk Sandi Seluma. Safari Ramadhan ini merupakan kegiatan rutin madrasah yang dilakukan setiap tahun untuk ikut menyemarakkan bulan Ramadhan dan sebagai wadah untuk menjadikan madrasah lebih berterima di tengah tengah masyarakat.

Pada kesempatan safari Ramadhan kali ini, ananda Dapin Fitrah Ramadhan bertugas sebagai pembawa acara, ananda Tasya Ramadhani sebagai tasmi’ Qur’an, ananda Muh Zhio sebagai penyaji Kultum dan Bapak M Daim Lubis, S.Pd sebagai penceramah sekaligus imam. Dalam ceramahnya, M Daim mengurai jelas dan detail keutamaan dan keberkahan bulan Ramadhan sebagai bulan puasa yang karim. Daim mengajak seluruh jamaah untuk memanfaatkan ramadhan ini sebagai momentum untuk meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT. “Jelas beruntunglah kita yang telah memaksimalkan ibadah di bulan ramadhan yang mulia ini dan rugi besarlah mereka yang menyia-nyiakannya.” Tutur Daim.

Dalam sambutannya, kepala MTsN 1 Seluma Isrul Aswanto menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas sambutan antusias seluruh jamaah masjid Nurul Iman pada program safari Ramadhan MTsN 1 Seluma. Di sela sambutannya, beliau juga mengajak jamaah untuk ikut membesarkan MTsN 1 Seluma dengan senantiasa yakin kepada keluarga besar MTsN 1 Seluma membersamai proses pembelajaran para Ananda tercinta. “Terima kasih telah menerima kami pada kegiatan safari Ramadhan yang mulia ini dan mari senantiasa kita pupuk silaturrahim. Inshaa Allah, MTsN 1 Seluma siap membersamai para Ananda pada proses pembelajaran di madrasah.” Tegas Isrul.

Hal senada juga disampaikan oleh Bapak Wiwi Ertensen kepala Desa Sakaian. Dalam sambutannya, Wiwi  juga menyampaikan terima kasih seluruh jamaah kepada keluarga MTsN 1 Seluma yang telah menyempatkan waktu pada kegiatan safari Ramadhan. “Mewakili seluruh jamaah masjid Nurul Iman dan warga desa Sakaian, saya menghaturkan terima kasih kepada MTsN 1 Seluma atas kegiatan safari Ramadhan di masjid Nurul Iman desa Sakaian ini. Inshaa Allah, rasa yakin kami senantiasa terpupuk dan terjaga baik untuk tetap menitip putra putri tercinta kami ke MtsN 1 Seluma.” Demikian ungkap Wiwi (Naf/VR)


TERKAIT

Berita LAINNYA