Semangat Muharram, MIN 3 Rejang Lebong Teruskan Amanat Bagikan Paket Lebaran Yatim

Rejang Lebong (Humas) --- Ditengah semangat bulan Muharram, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong melalui MIN 3 Rejang Lebong menunjukkan komitmennya dalam memperkuat nilai-nilai sosial dengan membagikan paket lebaran kepada beberapa siswa yatim di MIN 3 Rejang Lebong.

Program Lebaran Yatim ini merupakan bagian dari inisiatif nasional Kementerian Agama RI  yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia, tepat pada 10 Muharram 1446 H  Selasa 16 Juli 2024. Disamping itu juga kegiatan ini bertujuan untuk mendukung semangat berbagi dan kepedulian sosial di kalangan siswa. Adapun di MIN 3 Rejang Lebong Penyaluran paket lebaran yatim ini dibagikan pada hari ini, 17 Juli 2024.

Kepala Madrasah MIN 3 Rejang Lebong, Drs. Arfan Syahruddin menyatakan bahwa kegiatan ini bukan hanya sekadar pemberian bantuan materiil, tetapi juga sebagai upaya untuk mengajarkan nilai-nilai kepedulian sosial kepada siswa-siswa. "Kami ingin siswa-siswa kami tidak hanya belajar di dalam kelas, tetapi juga belajar untuk menjadi individu yang peduli terhadap sesama," ujar Arfan.

Aksi sosial ini juga mendapat sambutan hangat dari orang tua siswa yang merasa terinspirasi untuk turut serta dalam kegiatan berbagi ini. Diharapkan, kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan secara berkelanjutan dan menjadi bagian dari tradisi positif untuk mendukung program Kementerian Agama secara nasional dalam menyambut bulan Muharram setiap tahunnya.

"Semoga dengan  program ini, kita semua dapat terus menebarkan kebaikan dan kepedulian terhadap sesama, menunjukkan komitmen kita untuk terus berkontribu dalam mendukung program Kemenag RI secara nasional", tambah Arfan.

Turut hadir membersamai kegiatan ini waka bidang kurikulum MIN 3 RL, Syamsul Efensi, S. pd. I, Koordinator bidang sarpras MIN 3 RL, Rabiyal Yusra, S. Pd. I, dan Humas MIN 3 RL Debi Fransiska, S. Pd. 


TERKAIT

Berita LAINNYA