Sanggar Tari Amanah MAN 1 Bengkulu Utara Unjuk Kebolehan

Bengkulu Utara (Humas) - Untuk kesekian kalinya tim tari dari sanggar tari Amanah MAN 1 BU unjuk kebolehannya pada Jumat (11/8/2023).  Kali ini tim tari asuhan ibu Susi Komilasari, M.Pd ini turut berpartisipasi dalam kegiatan Pentas Seni Budaya Pelajar dan Masyarakat Bengkulu Utara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tahun 2023 di Alun-Alun Malim Rajo Paduko Argamakmur.

Kegiatan pentas seni dengan tujuan melestarikan seni budaya nusantara ini diselenggarakan oleh  Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkulu Utara. Sanggar Amanah MAN 1 Bengkulu Utara dibawah pimpinan Jemi Sundaya, M.Pd, Penata Tari Susi Komilasari, M.Pd, Penata Kostum Happy Novita, S.Pd.I dan Penata Rias Ria Monica dan Reka Amalia telah seringkali tampil dalam berbagai event.

Dalam kesempatan pentas seni ini Sanggar Amanah MAN  1  Bengkulu Utara menampilkan Tari Kreasi Batik Kagano, Tari Kreasi Lenggang Serawai dan Tari Ondel-Ondel.        

Kepala MAN 1 Bengkulu Utara, Jemi Sundaya, M.Pd mengapresiasi atas penampilan Sanggar Tari MAN 1 Bengkulu Utara dalam rangka memeriahkan Pentas Seni memperingati Hari Kemerdekaan RI yang ke 77.

 “Lewat latihan yang intens sebelumnya alhamdulillah dapat menampilkan yang terbaik. Semoga ke depannya Sanggar Amanah akan terus eksis dalam berbagai event yang ada, akan terus berbenah untuk penampilan yang lebih baik lagi”, jelas Ungkap Jemi.


TERKAIT

Berita LAINNYA