Sampaikan Tausiah, KA KUA BI Ajak Anak -Anak Teladani Rasulullah

kegiatan yang berlangsung di SDN 02 Bermani ilir tersebut berlangsung Selasa 24 September 2024 dihadiri seluruh siswa dan dewan guru sekolah tersebut.

Kepahiang (HUMAS) --- Kepala  KUA kecamatan Bermani ilir menghadiri peringatan maulid nabi Muhammad Saw 1446 H di SDN Bermani ilir, kegiatan yang berlangsung di SDN 02 Bermani ilir tersebut berlangsung Selasa 24 September 2024 dihadiri seluruh siswa dan dewan guru sekolah tersebut.

Kepala KUA kecamatan Bermani ilir Ali Akbar, SH.I, MH yang hadir sebagai pemberi tausiah menyampaikan materi dihadapan hadirin yang hadir "meneladani akhlak Rasulullah Saw" pada uraiannya kepala KUA menjelaskan kondisi saat ini kita dihadapkan dengan kemajuan disegala bidang, kitapun tidak boleh tutup mata terhadap kemajuan yang sangat pesat pada segala bidang tersebut. intinya menyikapi kemajuan tersebut, seharusnya di imbangi keimanan yang kuat yang melahirkan Akhlakul karimah.

Momen peringatan maulid nabi Muhammad SAW, kepala KUA Kembali mengingatkan hendaknya kita meneladani akhlak mulia yang diwarisi rosul berdasarkan sifatnya yakni, Siddiq, amanah, tabligh, Fatonah. Jangan sampai kita hanya mengikuti kemajuan dunia saja sementara akhlak kita tidak kita perbaiki. Karena dari tahun ketahun selalu diperingati maulid nabi tujuannya agar selalu terjadi perubahan pada diri kita untuk meneladani sifat yang dimiliki rosul. Kepala KUA berencana akan lebih menggencarkan pembinaan seperti ini dengan mengajak kerjasama dengan sekolah- sekolah yang ada di kecamatan Bermani ilir, sebab sasarannya adalah anak -anak yang masih pada fase keemasan yang hendaknya terus selalu dibekali Akhlak yang baik, sehingga mereka nantinya menjadi pemimpin yang memiliki pengetahuan, keilmuan serta diimbangi akhlak dan iman yang kuat, kata kepala KUA.


TERKAIT

Berita LAINNYA