Peringati Hari Kartini, MTsN 01 Kepahiang Usung Semangat Emansipasi untuk Pengembangan Diri

Peringati Hari Kartini, MTsN 01 Kepahiang Usung Semangat Emansipasi untuk Pengembangan Diri

Kepahiang (Humas) --- Dalam rangka memperingati Hari Kartini, MTsN 01 Kepahiang mengadakan serangkaian kegiatan untuk menggugah semangat emansipasi dan pemberdayaan perempuan, Senin (22/04/2024). Acara ini dihadiri oleh seluruh siswa, guru, dan staf madrasah.

Kegiatan dimulai dengan upacara yang diikuti oleh seluruh warga madrasah. Dalam sambutan sebagai pembina upacara, kepala MTsN 01 Kepahiang, Nurani M., S. Pd.I., M.Pd., menekankan pentingnya pendidikan dan pemberdayaan perempuan sebagai pilar utama dalam pembangunan bangsa.

“Hari ini, kita bukan hanya memperingati seorang pahlawan, tetapi juga meneruskan nilai-nilai yang telah diajarkan oleh RA Kartini,” ujar Nurani.

Hari Kartini ini harus menjadikan perempuan terutama warga madrasah memiliki semangat perjuangan kesetaraan gender dan akses pendidikan bagi perempuan. Perempuan memiliki potensi luar biasa yang perlu digali dan dikembangkan, imbuh beliau.

Di tempat terpisah Nurani menyampaikan bahwa Peringatan Hari Kartini di MTsN 01 Kepahiang ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk semua pihak, khususnya generasi muda, untuk lebih menghargai dan menginspirasi peran perempuan dalam berbagai aspek kehidupan. Dengan mengenang kembali semangat RA Kartini, diharapkan dapat membangkitkan kesadaran akan pentingnya kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan di Indonesia.

Acara diakhiri dengan doa bersama dan foto bersama, sebagai simbol kebersamaan dan komitmen bersama untuk melanjutkan perjuangan RA Kartini dalam memajukan perempuan Indonesia. (Fadhli)


TERKAIT

Berita LAINNYA