Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Ka. MTsN 2 Kobe : Mari Kita Teladani, Sifat dan sikap Rasulullah

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di MTsN 2

Kota Bengkulu (Humas) -- Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Kota Bengkulu laksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, yang dilaksanakan bertempat di lapangan MTsN 2 Kota Bengkulu. Kegiatan ini dimulai setelah selesai pelaksanaan Shalat Dhuha berjamaah, pada pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai. Jumat 12 September 2024,

Dengan diadakannya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW diharapkan akan tumbuh sifat mencintai Rasulullah dan senantiasa mengamalkan perbuatan Rasulullah, baik saat  dalam pelaksanaan ibadah di lingkungan madrasah atau di lingkungan masyarakat.

Acara tersebut dihadiri oleh seluruh keluarga besar MTsN 2, baik Kepala MTsN 2 Kota, Kepala Tata Usaha, seluruh Dewan Guru, Staf Tata Usaha dan seluruh siswa siswi MTsN 2 Kota Bengkulu.

Kepala MTsN 2 Kota Bengkulu Ibu Dr. Eryanti, M.Pd. menyampaikan "Untuk seluruh siswa siswi, mari kita manfaatkan waktu pagi ini dengan mendengarkan ceramah agama yang disampaikan oeh Ustad Imron Rosadi. 

''Semoga dengan adanya kegiatan ini, keluarga besar MTsN 2 Kota Bengkulu dapat menerapkan akhlakul karimah atau teladan seperti sifat dan sikap Rasulullah. Kita dapat mengambil nilai-nilai religius dan sosialnya. Agar semua urusaan kita akan dapat diselesaikan dengan baik. Saya ucapkan pula rasa terima kasih kepada keluarga besar MTsN 2 atas kerjasamanya sehingga kegiatan ini berjalan lancar,'' katanya.

Dalam ceramah agama Ustad Imron Rosadi, yang merupakan salah satu Guru Bahasa Arab MTsN 2 Kota Bengkulu, beliau menyampaikan bahwa setiap insan yang beragama Islam wajib meneladani sifat-sifat Rasulullah, dan dalam ceramah tersebut juga beliau menyampaikan agar para siswa terus berlomba-lomba dalam berbuat kebaikan.

"Mari kita selalu mengucapkan syukur karena telah diberi kesempatan melaksanakan aktivitas-aktivitas yang baik". Ujarnya. (Weliya/PopiHumas)


TERKAIT

Berita LAINNYA