Percepatan Inventarisasi Tanah Wakaf, PAI KUA Seberang Musi Kunjungi Balai Desa Cirebon Baru

PAI KUA Seberang Musi Kunjungi Balai Desa Cirebon Baru

KEPAHIANG -- Tim KUA Kecamatan Seberang Musi yang dipromotor oleh Penyuluh Agama Islam (PAI) menemui perangkat desa di Balai Desa Cirebon Baru, Kamis (07/09/23). Tim yang terdiri dari Penyuluh Agama Islam (PAI), Penghulu dan Humas ini melakukan pendataan yang fokus pada kegiatan inventarisasi tanah wakaf.

Mereka juga berkesempatan menyambangi lokasi-lokasi tanah wakaf yang berupa lahan tanah, dan tanah masjid induk serta melakukan sesi sharing dengan perangkat desa serta perangkat agama Desa Cirebon Baru.

Kepala Seksi Pemerintahan Desa Cirebon Baru, Supriadi, mendukung penuh langkah Tim KUA Seberang Musi dengan mengupayakan pengisisan data dengan lengkap dan cepat serta memenuhi syarat administratif agar tanah wakaf di desa tersebut segera dapat diterbitkan akta ikrar wakafnya.

Setelahnya, tim melanjutkan kunjungan ke rumah Tasripin yang merupakan Imam Masjid Al-Qhudrot, masjid induk desa. Senada dengan perangkat desa, Imam Desa Cirebon Baru ini juga menyampaikan dukungan serta berkesempatan melakukan tanya jawab seputar kebutuhan layanan KUA serta bagaimana jalannya berbagai urusan keagamaan di desa.

“Kami menyambut baik kegiatan kunjungan dari Bapak dan Ibu, juga upayanya dalam menampung aspirasi dari warga. Kedepan kami harapkan kerja sama yang baik dalam KUA sehingga urusan keagamaan di Desa Cirebon Baru ini bisa berjalan baik,” tutup Tasripin.

Marwansyah, M.H.I., salah seorang PAI yang bertugas di KUA Seberang Musi menyampaikan tujuan dari kegiatan ini, ‘‘kunjungan desa ini sangat bermanfaat dalam rangka menampung berbagai aspirasi masyarakat untuk selanjutnya menjadi dasar untuk direalisasikan dalam bentuk program kerja” tutur  Marwansyah. (Ly)


TERKAIT

Berita LAINNYA