Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Sukaraja Memberikan Reward dan Motivasi Pada Santri TPQ Binaan Agar Semangat Mengaji

Seluma (Humas) – Taman Pendidikan Al-Qur'an (disingkat TPA atau TPQ) merupakan lembaga atau kelompok masyarakat yang menyelenggarakan pendidikan nonformal jenis keagamaan Islam yang bertujuan untuk memberikan pengajaran membaca Al-Qur'an sejak usia dini, serta memahami dasar-dasar Pendidikan Agama Islam pada anak usia taman kanak-kanak, dan sekolah dasar dan atau madrasah ibtidaiyah (SD/MI) atau bahkan yang lebih tinggi.

Dra. Neti Ehwani selaku Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Sukaraja memberikan motivasi pada seluruh santri TPQ Binaannya pada Rabu (25/09/24). Usai mengajar mengaji, Neti membagikan photo dokumentasi pelaksanaan wisuda yang digelar Agustus lalu oleh KUA Kecamatan Sukaraja. Neti menyampaikan kepada seluruh santri bahwa mengaji dan mempelajari ilmu agama sangatlah banyak manfaatnya karena kelak akan kita praktekan sepanjang hayat.

 “Ilmu agama ini tidak hanya kita gunakan pada saat ini saja, tapi juga akan kita rasakan manfaatnya sampai kapapanpun. Tidak apa-apa bersusah payah sekarang, saat kita masih belia, tapi ketika dewasa kelak anak-anak semua akan bangga pada diri sendiri karena sudah mau bersusah payah berjuang melawan rasa malas dengan ikut pengajian ini”. Ujar Neti. Lebih lagi Neti menyampaikan bahwa kelak bagi semua santri yang bacaan Al-Qur’annya sudah lancar akan diperbolehkan mengikuti Wisuda Santri yang dilaksankaan oleh KUA Kecamatan Sukaraja setiap 2 tahun sekali.

H.D. Hamdan Fauzi, S.Sos.I selaku kepala KUA Kecamatan Sukaraja selalu berpesan agar seluruh Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Sukaraja mampu memberikan motivasi dan apresiasi kepada seluruh pihak yang menjadikan TPQ di wilayah binaan KUA Sukaraja tetap hidup dan menjalankan fungsinya sebagai sarana Pendidikan Islam di wilayah terkecil. (Naf/Fifi)


TERKAIT

Berita LAINNYA