Pengembangan Kampung Moderasi Beragama, Kakan Kemenag Jalin Silahturahmi ke Kecamatan Kepahiang

dilaksanakan di Ruang Kerja camat Kec. Kepahiang, Kamis (12/09/24).

Kepahiang, (HUMAS) -– Dalam upaya memperkuat nilai-nilai moderasi beragama di Kabupaten Kepahiang, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kepahiang melalui Tim Bimas Islam menjalin kerja sama yang lebih erat dengan Pemerintah Kecamatan Kepahiang. Kerja sama ini diharapkan dapat mendorong terciptanya lingkungan yang harmonis dan toleran antar umat beragam khususnya di wilayah kecamatan Kepahiang, koordinasi ini dilaksanakan di Ruang Kerja camat Kec. Kepahiang, Kamis (12/09/24).


Drs. Albahri, M.S.I selaku kakan Kemenag Kepahiang, menyampaikan bahwa sinergi antara Kemenag dan pemerintah kecamatan sangat penting untuk mewujudkan kampung moderasi beragama yang inklusif. “Kami berkomitmen untuk terus bersinergi dengan pemerintah kecamatan dalam membangun kerukunan umat beragama, melalui sosialisasi 3 kerukunan” ujarnya.


Herman Zamzari, S.PKP.Mp Camat Kepahiang, menyambut positif inisiatif Kemenag. Menurutnya, kerja sama ini sejalan dengan visi pemerintah kecamatan untuk menciptakan masyarakat yang rukun dan damai. “Kami siap mendukung segala program yang bertujuan untuk meningkatkan toleransi dan moderasi beragama di wilayah kami,” tegasnya.


Selanjutnya dibuka sesi diskusi Bersama yang dipimpin oleh perwakilan tim bimas islam Supran Effendi, beliau memaparkan terkait teknis kegiatan ini adalah melalui kegiatan-kegiatan preventif agar tidak terjadi perpecahan yang bergesekan karena nilai-nilai agama yang berbeda, diketahui bersama bahwa Kel. Pasar ujung Kec. Kepahiang memiliki rumah ibadah dari berbagai pemeluk agama, sehingga ini bisa menjadi potensi terjadinya perselisihan yang menggugurkan nilai-nilai moderasi.
 


TERKAIT

Berita LAINNYA