Pengajian Di Air Raman, Jajaran KUA BI Sampaikan Program KUA

Salah satu dari penyuluh agama Islam kecamatan Bermani ilir Narsi Subaida, S.Pd yang ditugaskan oleh kepala KUA menyampaikan materi pembinaan juga menyampaikan semua tugas pokok KUA kecamatan Bermani ilir.

Kepahiang, (HUMAS) ---- Kegiatan pembinaan terus di gencarkan oleh jajaran KUA kecamatan Bermani ilir baik melalui silaturahmi kepada para tokoh agama dan masyarakat, pengajian anak-anak serta pengajian majelis taklim. Kesempatan tersebut selain sebagai ajang silaturahmi serta pembinaan, juga dimanfaatkan menyampaikan semua yang berkaitan dengan tupoksi KUA kecamatan Bermani ilir mulai dari NR, kegiatan keagamaan, konsultasi syariah, akurasi arah kiblat serta kegiatan lainnya. Kamis 12 September 2024 lalu kepala KUA kecamatan Bermani ilir Ali Akbar, SH. I, MH beserta seluruh jajarannya bekerja sama dengan BKMT kecamatan Bermani ilir bersama sama melakukan kegiatan pengajian. Salah satu dari penyuluh agama Islam kecamatan Bermani ilir Narsi Subaida, S.Pd yang ditugaskan oleh kepala KUA menyampaikan materi pembinaan juga menyampaikan semua tugas pokok KUA kecamatan Bermani ilir.

Hal-hal pembinaan ini sangat penting disampaikan jangan sampai masyarakat hanya mengetahui tugas KUA itu hanya sebatas pada pencatatan nikah dan rujuk saja. Lebih lanjut Narsi menguraikan bahwa tugas dari KUA sangatlah komplek dan beragam bahkan meliputi semua kepentingan masyarakat khususnya dibidang kegamaan. Sebab KUA juga melayani konsultasi syariah, zakat wakaf, pembinaan keagamaan, akurasi arah kiblat, serta tugas lainnya, jadi kata Narsi bagi masyarakat yang membutuhkan layanan lain selain nikah dan rujuk, jajaran KUA kecamatan Bermani ilir akan siap selalu memberikan layanan yang sebaik baiknya. Sementara itu kepala KUA kecamatan Bermani ilir Ali Akbar, SH.I, MH dalam sambutannya membenarkan bahwa KUA Bermani ilir memiliki tupoksi yang komplek dan mengajak masyarakat memanfaatkan layanan yang ada bagi yang membutuhkan, dan jajarannya kata kepala KUA akan siap selalu serta tetap berupaya memberikan layanan yang paripurna bagi masyarakat yang ada di kecamatan Bermani ilir.


TERKAIT

Berita LAINNYA