Pegawai KUA Ratu Samban Antusias Terima Pemeriksaan Kesehatan oleh Puskesmas Anggut Atas

Pegawai KUA Ratu Samban Antusias Terima Pemeriksaan Kesehatan oleh Puskesmas Anggut Atas

Kota Bengkulu (Humas) --- Puskesmas Anggut Atas menggelar kegiatan Pemeriksaan Kesehatan bagi seluruh pegawai Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Ratu Samban. Kegiatan ini disambut antusias oleh jajaran KUA tersebut.

Salah satu pegawai Puskesmas Anggut Atas, Ibu Jainati Zakariya menjelaskan bahwa pemeriksaan kesehatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan serta mendeteksi dini berbagai penyakit baik untuk calon pengantin maupun pegawai KUA Kecamatan Ratu Samban, meliputi pengukuran tekanan darah, pemeriksaan kadar gula darah, dan pemeriksaan kolesterol.

"Kami ingin memberikan akses kesehatan yang lebih baik, terutama bagi yang mungkin mengalami kesulitan untuk mendapatkan layanan kesehatan di fasilitas kesehatan lainnya". Ungkap ibu Jainati.

Kegiatan ini disambut dengan antusias oleh seluruh pegawai yang terlihat mendaftar untuk mengikuti pemeriksaan tersebut. Selain pemeriksaan kesehatan, Puskesmas Anggut atas juga mengadakan penyuluhan tentang pola hidup sehat dan pentingnya vaksinasi.

Kepala KUA Ratu Samban Sutriman M.H.I mengungkapkan rasa syukurnya atas kegiatan ini.

"Saya merasa senang bisa mendapatkan pemeriksaan kesehatan yang telah diselenggarakan oleh pihak Puskesmas Anggut Atas. Karena hal ini sangat membantu, terutama bagi kami yang berada di KUA untuk mendeteksi penyakit yang ada". Ungkap Sutriman..

Kegiatan ini diharapkan bisa menjadi agenda rutin Puskesmas Anggut Atas untuk lebih mendekatkan layanan kesehatan kepada masyarakat dan meningkatkan kualitas hidup warga. Dengan langkah ini, Puskesmas berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam menciptakan masyarakat yang sehat dan produktif. (Nisa/PopiHumas)


TERKAIT

Berita LAINNYA