Pastikan Berjalan Lancar, Pengawas Pembina Monev Gladi Bersih ANBK di MIN 1

Pastikan Berjalan Lancar, Pengawas Pembina Monev Gladi Bersih ANBK di MIN 1

Kota Bengkulu (Humas)-Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Kota Bengkulu  laksanakan  Gladi Bersih Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) yang dimonitor langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bengkulu diwakili oleh Pengawas Pembina pada hari Senin tanggal 14 Oktober 2024.

Kegiatan ini berlangsung di Ruang Perpustakaan dam Ruang Guru MIN 1 Kota Bengkulu dengan peserta sebnyak  30 siswa yang dipilih dari Kelas 5A sampai 5F secara acak oleh Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Kota Bengkulu berdasarkan data EMIS untuk  mengikuti Gladi bersih ini.

Pengawas Pembina, Ibu Sumalihah, M.Pd. mewakili Kepala Kantor Kemenag Kota Bengkulu  menyampaikan pesannya kepada Tim Pelaksana.

"Diharapkan semua Pengawas Ruang dan anak-anak yang mengikuti Gladi Bersih ANBK untuk melaksanakan dengan baik dan apa adanya. Sehingga hasilnya dapat mencerminkan kemampuan yang sesungguhnya. Sebab ini adalah uji coba untuk kesiapan semua dalam menghadapi ujian ANBK yang nanti akan dilaksanakan pada 28 Oktober 2024”. Ujarnya.

Harapan Ketua ANBK tahun 2024, Bapak Andriansyah Fadli, S.Pd  adalah agar Gladi Bersih ANBK dapat memberi gambaran kesiapan mengenai hasil belajar siswa dan membantu sekolah dalam upaya perbaikan mutu pendidikan ke depannya. Dengan pelaksanaan Gladi Bersih ANBK yang berjalan lancar.

Sementara itu, Kepala MIN 1 Kota Bengkulu, Ahmad Ahyan, M.Pd, menyatakan bahwa MIN 1 akan terus mendukung peningkatan kualitas pembelajaran melalui kegiatan ini. Semoga  penyelenggaraan Gladi Bersih menunjukkan komitmennya untuk mempersiapkan siswa menghadapi tantangan dan memastikan mereka siap untuk mencapai hasil yang optimal dalam ujian yang akan datang. (Lucia/PopiHumas)


TERKAIT

Berita LAINNYA