Ngopi Bareng Penyuluh, Ka. KUA Selebar : Menggali Informasi, Agar Penyuluh Lebih Profesional

Pembinaan Penyuluh, Ka. KUA Selebar Tekankan Peningkatan Profesionalitas Dalam Bekerja

Kota Bengkulu (Humas) - Kamis pagi 15 Agustus 2024, Kantor Kementerian  Agama (Kemenag) Kota Bengkulu melalui Seksi Bimas Islam telah melaksanakan Pembinaan Penyuluh Agama Islam dengan tema "Ngopi Bareng Penyuluh" bertempat di hotel Vista kota Bengkulu.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kakan Kemenag Kota Bengkulu Dr. H. Sipuan, S.Ag., MM, didampingi Kasubag TU Dr. H. Fahrurrazi, M.SI, Kasi Bimas Islam H. Rolly Gunawan, S.Sos., M.HI, serta turut dihadiri oleh seluruh Kepala KUA Kecamatan se-Kota Bengkulu, dan 20 orang Penyuluh Agama Islam sebagai peserta Pembinaan.

Dalam laporan Ketua Panitia kegiatan ini yang juga merupakan Kasi Bimas Islam H. Rolly Gunawan, S.Sos., M.HI, menyampaikan bahwa "Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan informasi terupdate kepada para Penyuluh dan memberikan  wawasan yang lebih luas kepada para penyuluh. Karena para Penyuluh merupakan garda terdepan di Kementerian Agama". Ujar Rolly

Selanjutnya Kepala Kantor Kemenag Kota Bengkulu Dr. H. Sipuan, S.Ag., MM, menyampaikan bahwa "Dengan adanya pembinaan ini para Penyuluh harus mampu menjalankan tugas pokok dari para Penyuluh, sebagai Informatif, Edukasi, Advokatif dan Konsultatif". Tegas H. Sipuan

Kepala KUA Selebar Jaudi Hartono, S.Ag, M.HI. menyampaikan apresiasi berterima kasih karena telah diberi kesempatan kepada dua orang Penyuluh Agama Islam (PAI) KUA Kecamatan Selebar atas nama Zakiyah Hayati, M.HI. dan Andi Andri, M.Ag. untuk belajar dan menggali informasi agar kedepan para penyuluh lebih profesional dalam bekerja.

''Ini baik untuk menggali informasi, agar penyuluh lebih profesional," Ujar Jaudi Hartono, S.Ag, M.HI.

Kegiatan ini diisi oleh pemateri yang profesional dari tiga unsur yakni FKUB Kota Bengkulu, Kesbangpol Kota Bengkulu, dan Universitas Islam Negeri Fatmawati Sukarno (UINFAS). (Red/Andri/Humas)


TERKAIT

Berita LAINNYA